Follow Us

Aksi Bocah 5 Tahun Ini Berhasil Selamatkan 13 Orang dari Kebakaran

Ricky Nugraha - Minggu, 28 Juli 2019 | 16:23
Jayden Espinoza
Fox News / Fox32 Chicago

Jayden Espinoza

HAI-online.com - Jayden Espinoza dianggap berjasa karena aksi yang dilakukannya berhasil menyelamatkan 13 orang dari kebakaran yang melanda sebuah rumah di Chicago, pada Sabtu (27/7/2019) dini hari.

Bocah berusia lima tahun tersebut saat itu sedang menginap di apartemen bibinya di South Marshfield Avenue. Ia lalu terbangun sekitar pukul 04.00 dini hari dan menyadari adanya asap.

Jayden lantas dengan sigap berteriak membangunkan bibinya dan semua orang yang tengah terlelap di kamar mereka di lantai dua gedung apartemen.

"Aku berteriak ke bibi ada api. Aku berkata apinya muncul dari dapur," kata Jayden kepada WGNTV.

Baca Juga: Tingkah Lucu Kucing-kucing 'Penjaga' Halte TransJakarta, Bikin Nggak Tahan Buat Elus

Kedua orangtua Jayden, pasangan Tracey dan Kashmir sedang berada di kediaman mereka di Northwest Side saat mendengar insiden yang terjadi di rumah kerabat mereka, di mana anak-anak mereka sedang menginap.

Pasangan itu pun bergegas ke lokasi kejadian dan mendapati putranya, Jayden dalam keadaan baik-baik saja. Saat itulah mereka mendengar tindakan berani anak mereka.

Menurut ibundanya, Tracey, Jayden pernah mendapatkan pelatihan simulasi kebakaran di sekolahnya, sehingga sedikit banyak tahu tentang cara menyelamatkan diri dari gedung yang terbakar.

"Saat putriku bangkit dari tidurnya dan mencoba berdiri, Jayden berkata, 'Tidak, kamu harus merangkak dan terus bergerak'," kata Tracey menceritakan kepahlawanan putranya.

Baca Juga: Bocah 6 Tahun Beli Rumah Rp105 Miliar dari Uang Hasil Jadi YouTuber

Api membakar bangunan apartemen yang ditinggali 13 orang itu, termasuk enam anak-anak. Api diduga berasal dari bagian belakang gedung, kemungkinan besar di dekat garasi.

Source : Kompas.com, Fox News

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest