Follow Us

Cocok Buat Hape Kentang, Ini Spesifikasi Minimal Supaya Ponsel Bisa Lancar Main PUBG Mobile Lite

Bayu Galih Permana - Senin, 29 Juli 2019 | 21:05
PUBG Mobile Lite
Tencent Games

PUBG Mobile Lite

HAI-Online.com - Setelah ditunggu-tunggu para pengguna hape kentang, game versi ringan dari PUBG Mobile, PUBG Mobile Lite akhirnya sudah mulai bisa diunduh secara gratis di Android Google Play Store sejak 25 Juli lalu.

Meskipun nggak ada ketentuan khusus mengenai seperti apa spek minimun yang harus dimiliki smartphone untuk bisa memainkan PUBG Mobile Lite, Tencent memberi rekomendasi spesifikasi minimum supaya game satu ini bisa berjalan dengan lancar ketika dimainkan.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, smartphone disarankan menggunakan sistem Android 4.3 Jelly Bean ke atas supaya bisa berjalan lebih stabil, serta dilengkapi dengan Random Acess Memori minimal sebesar 1 GB.

Selain itu, smartphone pemain harus memiliki seenggaknya ruang sebesar 500 MB pada memori internal karena game satu ini akan menghabiskan tempat sekitar 400 hingga 500 MB di ruang penyimpanan ponsel.

Baca Juga: Nasib Gamora Terungkap dalam Deleted Scene Avengers: Endgame

Hal itu tentunya bukan merupakan syarat yang sulit untuk dipenuhi oleh smartphone masa kini, pasalnya ponsel-ponsel sekarang mengusung RAM minimal 2 GB, dan kapasitas penyimpanan memori internal 16 GB ke atas.

Namun, meskipun dapat dimainkan dengan ponsel spesifikasi rendah, Indian Expres menyebutkan bahwa ada sejumlah perbedaan antara game PUBG Mobile Lite dengan PUBG Mobile versi reguler yang harus diingat oleh para pemain.

Perbedaan pertama adalah ukuran peta permainan yang lebih kecil, di mana ukuran peta PUBG Mobile reguler bisa mencapai 8 km x 8 km, sedangkan untuk PUBG Mobile Lite hanya dibatasi hingga 2 km x 2 km supaya nggak terlalu membebani ponsel.

Selain itu, Tencent juga membedakan server permainan antara PUBG Mobile Lite dengan PUBG Mobile reguler, sehingga pemain dari kedua game ini pun nggak akan saling terhubung ataupun bertemu dalam permainan.

Jadi gimana nih para pengguna hape kentang? Udah nggak bakal bisa alasan kalah karena hape nge-lag pas main PUBG Mobile kan ya? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest