Follow Us

Tak Terbukti, Cristiano Ronaldo Terbebas dari Kasus Dugaan Pemerkosaan

Bayu Galih Permana - Selasa, 23 Juli 2019 | 10:17
Cristiano Ronaldo
Instagram/cristiano

Cristiano Ronaldo

HAI-Online.com - Pada September tahun lalu, kabar mengejutkan datang dari bintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang kala itu dilaporkan oleh seorang wanita bernama Kathryn Mayorga dengan tuduhan tindak pemerkosaan.

Menurut laporan majalah Jerman, Der Spiegel, mantan pemain Real Madrid tersebut melakukan tindak pemerkosaan terhadap Kathryn dalam sebuah hotel yang berada di Las Vegas, Amerika Serikat sekitar tahun 2009 silam.

Selain itu, disebutkan juga bahwa pada 2010, Mayorga mencapai penyelesaian di luar pengadilan dengan Ronaldo yang melibatkan pembayaran 375.000 dollar AS (sekitar Rp 5,2 miliar) untuk menyetujui nggak pernah memublikasi soal tuduhan tersebut.

Setelah melalui proses penyelidikan dan lika-liku yang cukup panjang, BBC melaporkan bahwa pesepakbola berusia 34 tahun tersebut akhirnya dinyatakan bebas dari dakwaan karena pihak kepolisian nggak menemukan cukup bukti.

Baca Juga: Nggak Dapat Tempat di Tim Utama, Klub Liga China Siap Tampung Gareth Bale

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan pada Senin (22/7), jaksa Las Vegas menyebutkan bahwa Kantor Kejaksaan Distrik Clark Country sebelumnya pernah menerima laporan soal kasus tersebut dari Kathryn, tetapi korban menolak untuk mengatakan nama pelaku dan lokasi kejadian.

Karena nggak adanya informasi mengenai pelaku dan lokasi kejaadian, pihak kepolisian kala itu nggak dapat melakukan penyelidikan lebih lanjut, sebelum akhirnya Kathryn kembali meminta polisi Las Vegas untuk menyelidiki kasus tersebut pada Agustus 2018.

Namun, berdasarkan hasil penyelidikan terbaru, pihak kepolisian nggak mendapat cukup bukti atas tuduhan yang diberikan Kathryn kepada Cristiano Ronaldo, sehingga pihaknya nggak bisa memberikan tuntutan kepada mantan pemain Manchester United tersebut.

"Berdasarkan ulasan informasi pada saat ini, tuduhan kekerasan seksual Cristiano Ronaldo tidak dapat dibuktikan tanpa keraguan. Oleh karena itu, tidak ada tuntutan yang akan diajukan," tulis pernyataan tersebut.

Baca Juga: Demi Pulangkan Pogba, Juventus Tawarkan 3 Bintangnya ke Manchester United

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo sendiri nggak membantah bahwa keduanya bertemu di Las Vegas pada 2009, tetapi pesepakbola berkebangsaan Portugal tersebut mengatakan bahwa apa yang terjadi di antara mereka dilakukan atas dasar suka sama suka.

Hmm, kalau pendapat kalian sendiri mengenai kasus ini sendiri gimana sob? Menurut kalian CR7 bersalah atau nggak? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest