Follow Us

Biar Nggak Tuman, Cheater di Apex Legends Bakal Saling Diadu

Dio Firdaus - Minggu, 21 Juli 2019 | 13:00
APEX LEGENDS
EA

APEX LEGENDS

HAI-online.com - Dari zaman ke zaman, keberadaan pemain yang curang atau bahasa kerennya cheater selalu ada di tiap game online dan developer pun selalu puny cara mereka sendiri-sendiri untuk menanganinya.

Ada yang memberikan peringatan keras sampai hukuman ban selamanya. Tapi ada juga developer yang ingin membuat para cheater kapok dengan cara mereka.

Contohnya seperti developer Apex Legends, yaitu Respawn yang meluncurkan fitur menarik untuk mengalaki pemainnya yang curang.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Stranger Things 3 Adalah Serial yang Wajib Lo Tonton Sekarang Juga

Fitur ini pun telah disebarkan melalui Reddit yang di mana, itu adalah sebuah sistem baru yang akan membuat para cheater bermain di dalam satu game. Tapi nggak cuma cheater aja sob.

Pihak Respawn mengatakan, mereka juga akan mendeteksi para pemain yang toxic alias yang suka melontarkan kata-kata nggak baik ke sesama pemain, sebagaimana HAI rangkum dari Kompas.com.

Eits, jangan seneng dulu sob. Nggak cuma para pemain toxic dan cheater aja yang kena imbas dari sistem baru ini. Tapi juga teman satu team yang bermain dengan cheater.

"Meski kamu tidak menggunakan cheat, bermain bersama para cheaters tetap saja curang," kata pihak Respawn.

Namun pihak Respawn sendiri belom memberi bocoran kapan fitur ini akan meluncur.

Yang jelas, kemunculan fitur ini bisa jadi peringatan kalau cheater dan pemain toxic dijadiin satu dalam satu game ternyata menyebalkan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest