Follow Us

Google Bakal Kasih Rp 417 Juta untuk Yang Bisa Temukan "Bug" di Chrome

Dio Firdaus - Minggu, 21 Juli 2019 | 18:50
Logo Google Chrome
Wired

Logo Google Chrome

HAI-online.com - Sejak 2010, Google selalu memberikan hadiah untuk mereka yang bisa menemukan bug diberbagai aplikasi dan ekosistem Google. Tentunya hal ini dilakukan untuk membuat sistem keamanan Google tetap terjaga.

Yang terbaru, Google kembali mengadakan sayembara pencarian 'bug' ini. Kali ini, siapapun yang bisa menemukan bug di Google Chrome, akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp 417 juta.

Hadiah ini pun lebih besar dua kali lipat dari sebelumnya yang dimana sekitar 15000 dollar AS atau Rp 200 juta, sebagaimana HAI rangkum dari KompasTekno.

HackBaca Juga: Ini Kabar Remaja 19 Tahun yang Nge-hack Situs KPU Usai Dibawa Polisi ke Markas Besar

Tapi ada dua hal yang perlu kamu ingat nih sob. Pertama, bug yang dimaksud Google adalah yang bersifat krusial atau disebut dengan 'high quality reports'. Kalau kamu ingin lihat kriterianya langsung aja ke sini.

Kedua, hadiah yang Hai sebutkan di atas itu adalah imbalan tertinggi dari sayembara ini. Sedangkan untuk batasan paling bawahnya, untuk yang berhasil menemukan bug standar, ada Rp 200 juta.

Nggak cuma bug di Chrome, bagi orang yang bisa menemukan celah keamanan di Chrome OS, Google pun akan memberikan hadiah sebesar 150.000 dollar AS. Informasi selengkapnya bisa kamu baca di sini nih sob.

Banyak banget kan uang yang ditawarkan Google? Buat kamu yang ngerti, langsung aja deh ikutan! (*)

Source : kompas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular