Follow Us

Sambil Minta Maaf, Serikat Karyawan Garuda Indonesia Resmi Cabut Laporan untuk Rius Vernandes

Bayu Galih Permana - Jumat, 19 Juli 2019 | 15:00
Rius Vernandes dan Elwiyana Monica
Instagram/rius.vernandes

Rius Vernandes dan Elwiyana Monica

HAI-Online.com - Beberapa waktu lalu, salah satu maskapai penerbangan terbaik tanah air, Garuda Indonesia tengah menjadi sorotan publik setelah membuat laporan terhadap YouTuber Rius Vernandes dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Setelah dijembatani oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Aksara dan pengacara Hotman Paris Hutapea, Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) resmi mencabut laporan polisinya terhadap Rius pada Jumat (19/7).

Kepastian ini didapat melalui pernyataan Ari, di mana Direktur Utama Garuda Indonesia tersebut menyebutkan bahwa kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan kasus yang sempat viral di media sosial ini dengan cara kekeluargaan.

“Saya bisa memastikan serikat pekerja untuk mencabut laporan polisi yang diadukan atas unggahannya Mas Rius. Mudah-mudahan ini menjadi satu momentum semoga negara ini ada kesatuan dari semua perbedaan yang ada," ungkap Ari seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Pidi Baiq Ceritain Masa-masa Kuliahnya Lewat Film Koboy Kampus

Sementara itu, Ketua Sekarga, Tomy Tampati menyampaikan permintaan maaf terkait kehebohan yang terjadi akibat peristiwa tersebut, dan mengucapkan atas atensi yang diberikan masyarakat kepada mereka.

“Pada kesempatan ini perlu kami sampaikan, Garuda terbuka terhadap kritik. Kami menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas atensinya,” ucap Tomy.

Sebelumnya, Rius membagikan foto kartu menu kelas bisnis Garuda Indonesia yang hanya ditulis tangan dalam unggahan di Instagram Stories pada Sabtu malam (13/7).

Beredarnya kartu menu itu pun kemudian menuai kontroversi, namun Rius sendiri diketahui telah mengunggah video berisi kronologi lengkap dari kejadian tersebut melalui kanal YouTube miliknya pada Minggu kemarin (14/7). (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular