Follow Us

Terbuat dari Ampas Kopi, Sneaker Ini Klaim Tahan Air! Percaya Nggak?

Ricky Nugraha - Kamis, 18 Juli 2019 | 17:50
Sneaker Rens yang terbuat dari ampas kopi
Rens

Sneaker Rens yang terbuat dari ampas kopi

HAI-online.com - Kopi saat ini memang tengah populer. Bahkan menurut British Coffee Association, 2 miliar cangkir dikonsumsi dalam sehari oleh orang-orang di seluruh dunia.

Kopi-kopi tersebut tentu meninggalkan banyak limbah ampas kopi yang seringkali ujung-ujungnya cuma dibuang dan nggak dimanfaatkan.

Namun kini, dua pengusaha di Helsinki, Finlandia, telah menghadirkan inovasi dengan menciptakan sneaker tahan air pertama di dunia yang terbuat dari ampas kopi.

Kedua pengusaha itu, Son Chu dan Jesse Tran, mengaku sebagai pecinta sneaker yang peduli akan lingkungan.

Baca Juga: Nike Hadirkan Koleksi Sneaker Kyrie Irving Bertema SpongeBob SquarePants

Mereka mencari sneaker ramah lingkungan dengan material berkelanjutan yang stylish dan harganya terjangkau, namun tak menemukannya. Jadi, mereka memutuskan untuk membuatnya sendiri.

Sepatu buatan mereka yang diberi nama Rens itu memadukan kain yang terbuat dari ampas kopi dengan limbah plastik daur ulang untuk membuat bahan yang ringan dan tahan air, serta cukup tahan lama sebagai alas kaki.

Sepasang sepatu olahraga yang mereka buat cuma berbobot 300g - 460g dan didominasi kopi. Sebanyak enam botol plastik bekas juga digunakan dalam pembuatan tiap pasang sneaker.

Ampas kopi sendiri punya salah satu sifat alami untuk membantu menghilangkan bau. Jadi, ini adalah kabar baik buat para pecinta sneaker yang sering punya masalah dengan bau nggak enak yang muncul dari sepatu setelah lama dipakai.

Baca Juga: Jordan Proto Max 720

Pilihan warna sneaker Rens
Rens

Pilihan warna sneaker Rens

Source : world economi forum

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest