Follow Us

Putus Sekolah Demi Rawat Ibu yang Lumpuh, Tangis Siswi SMA di Tegal Pecah Usai Bisa Balik Sekolah

Bayu Galih Permana - Rabu, 17 Juli 2019 | 12:00
Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi saat mengantar Ananda Lusiana Irawan (16) ke SMA Muhammdiyah Kota Tegal.
TRIBUN JATENG/FAJAR BAHRUDDIN ACHMAD

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi saat mengantar Ananda Lusiana Irawan (16) ke SMA Muhammdiyah Kota Tegal.

HAI-Online.com - Setelah putus sekolah demi merawat sang Ibu yang mengalami kelumpuhan, tangis bahagia terpancar pada wajah salah satu pelajar asal kota Tegal, Ananda Lusiana Irawan karena bisa kembali bersekolah pada Rabu (17/7).

Seperti yang dilansir HAI dari Tribun Jateng, siswi berusia 16 tahun tersebut baru-baru ini diantar oleh Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi untuk berangkat menuju sekolah barunya di SMA Muhammadiyah Kota Tegal.

Selain Wakil Wali Kota Tegal, Lurah Slerok dan Camat Tegal pun diketahui ikut mengantar serta menitipkan Lusi ke sekolah baru tempat dia menuntut ilmu.

Dalam keterangannya, Jumadi mengatakan, keputusan menyekolahkan kembali Lusi merupakan kewajiban Pemkot untuk meyakinkan bahwa semua anak di Kota Tegal bisa bersekolah dan juga mendapatkan pendidikan yang layak.

Baca Juga: Muncul Tiba-tiba Saat PPDB 2019, SMP Negeri di Bekasi Disebut 'SMP Satu Malam'

"Memang kita harus meyakinkan semua anak di Kota Tegal harus bisa sekolah dan mendapat pendidikan yang layak. Karena kuncinya di pendidikan. Saya rasa, juga tidak hanya Pemkot. Melainkan tanggung jawab semua anak bangsa," terang Jumadi.

Selain itu, Jumadi juga berterima kasih kepada pihak Panti Asuhan Santo Aji yang mau menerima Lusi sebagai anak asuh, serta pihak SMA Muhammadiyah karena mau membantu sebagian besar biaya pendidikannya.

Jumadi pun nggak lupa berpesan kepada Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Kota Tegal untuk memberikan Lusi pendidikan yang layak, sama seperti siswa-siswi yang lain.

"Kepada kepala sekolah saya titip agar Ananda Lusi dijaga dengan baik. Supaya Ananda Lusi mendapat pendidikan yang layak," tambahnya.

Sementara itu, Lusi terlihat sangat senang bisa bersekolah lagi, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan.

"Terimakasih pak wali kota, wakil wali kota, camat dan lurah. Terima kasih saya senang," ucap Lusi bahagia. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest