Follow Us

Rayakan 50 Tahun Sekaligus Sambut Film, Komik Gundala Kembali Dirilis

Ricky Nugraha - Selasa, 16 Juli 2019 | 12:16
Komik remastered edition Gundala
Twitter/bumilangitcom

Komik remastered edition Gundala

HAI-online.com - Para penggemar film superhero sebentar lagi bakal bisa menyaksikan aksi Gundala di layar lebar.

Karakter superhero lokal tersebut diangkat ke layar lebar oleh Joko Anwar dan Bumilangit Studio, dengan menggaet Abimana Aryasatya sebagai pemeran utama.

Menyambut filmnya tayang, Bumilangit sebagai pemegang hak properti intelektual Gundala, merilis komik remastered Gundala ke publik di acara Pasar Komik Bandung 2019.

Bumilangit menjual kompilasi bundel dari dua judul pertama komik Gundala yaitu Gundala Putra Petir yang berisikan cerita origin dan edisi Perhitungan di Planet Covox (pemunculan pertama Pangeran Mlaar).

Baca Juga: Jefri Nichol Perankan Ellyas Pical di Film The Exocat, Untung Sudah Kenal Petinju Legendaris yang Masih Hidup Ini!

“Dua judul ini dipilih karena merupakan judul pertama dan kedua seri komik asli Gundala yang dibuat almarhum Hasmi di tahun 1969,” ujar editor Bumilangit Comic, Rizki Rinaldy Mosmarth kepada Kompas.com.

Rizki mengatakan, remastered ini dikerjakan dalam rangka merayakan 50 tahun terbitnya Gundala. Sekaligus meramaikan kehadiran film Gundala yang akan tayang 29 Agustus 2019.

Apalagi, banyak permintaan dari penggemar lama agar komik asli Hasmi dicetak ulang, sesuatu yang sudah lama nggak dilakukan.

“Untuk mendapatkan kualitas yang bagus, naskah aslinya perlu remastered. Para penggemar baru yang ingin mencari tahu tentang jagoan putra petir juga diharapkan bisa membaca asal usul dan kisah asli Gundala,” tuturnya.

Baca Juga: Aktris Captain Marvel Ini Dikabarkan Jadi Agen 007 Gantikan Daniel Craig

Komik edisi remastered ini merupakan volume pertama yang berisi 2 cerita, dicetak eksklusif hardcover dengan jaket sampul. Harganya 188.000 dan bisa didapatkan di toko buku Gramedia serta online shop Bumilangit.

Bumilangit nantinya akan melanjutkan seri remastered untuk seluruh komik Gundala yang pernah dibuat Hasmi.

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular