Follow Us

Ini Perbedaan MacBook Pro Touch Bar dan Non Touch Bar, Bingung Beli yang Mana?

Dio Firdaus - Minggu, 14 Juli 2019 | 17:30
MacBook Pro touch bar entry level
Apple

MacBook Pro touch bar entry level

HAI-online.com- Kalau mendengar kata MacBook Pro touch bar, pasti yang kamu pikirkan langsung harga puluhan juta untuk satu unitnya. Namun ternyata ada nih sob satu MacBook Apple terbaru yang sedikit lebih murah.

Bebebrapa waktu lalu, Apple resmi merilis MacBook Pro Touch Bar entry level bersamaan dengan MacBook Air 2019. Tapi dengan hadirnya MacBook itu, Apple pun memberhentikan produksi MacBook Pro 2017.

Bedanya sejauh apa sih MacBook Pro dengan touch bar dan non touch bar? Langsung aja deh simak penjelasannya dari MakeMac Sob!

1. Touch Bar dan Touch ID

Sesuai namanya, MacBook Pro Touch Bar entry level tahun 2019 sudah tidak lagi mengusung Function Key fisik.

Kini kamu harus menggunakan Touch Bar untuk dapat mengakses deretan Function Key dari F1 hingga F12 beserta fitur kendali Volume, kecerahan layar dan lain sebagainya.

Selain mendapatkan Touch Bar, pengguna MacBook Pro baru ini juga dapat menikmati teknologi Touch ID yang ada di ujung kanan, bergabung dengan tombol power.

Touch ID adalah sensor biometrik yang dapat memindai sidik jari pengguna untuk beragam fitur keamanan. Mulai dari akses akun, App Store, belanja di Apple Pay dan beragam lainnya.

Sebagai catatan, MacBook Pro Touch Bar entry level ini juga sudah menggunakan standar Apple T2 chip untuk mengurus enkripsi data di SSD, Touch Bar dan Hey Siri.

2. Prosessor yang Digunakan

MacBook Pro non Touch Bar tahun 2017 menggunakan spek CPU 2.3GHz dual-core Intel Core i5. Sedangkan MacBook Pro Touch Bar entry level menggunakan spek CPU 1.4GHz quad-core Intel Core i5, generasi ke–8.

Ya, meskipun hanya menggunakan kecepatan 1.4GHz, namun spek CPU ini adalah quad-core, bukan lagi dual-core.

Ditambah lagi kabarnya Apple kini menggunakan spek eDRAM memory 127MB, meningkat dari 64MB yang sebelumnya digunakan pada MacBook Pro non Touch Bar 2019.

Source : makemac.grid.id

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest