Follow Us

Huawei Mate 20 X Dikabarkan Meluncur Pada 26 Juli, Masih Android Kah?

Dio Firdaus - Minggu, 14 Juli 2019 | 15:35
Huawei Mate 20 X
Huawei

Huawei Mate 20 X

HAI-online.com- Sampai saat ini, nasib Huawei dengan Amerika Serikat memang masing gantung. Namun ternyata hal itu nggak mempengaruhi tingkat produktifitas Huawei dalam meluncurkan ponsel terbaru.

Kabarnya, Huawei berencana meluncurkan ponsel 5G pertama mereka yaitu Mate 20 X pada 26 Juli mendatang. Info ini pun di dapat dari seorang sumber dalam dan Mate 20 X ini akan diluncurkan di markas besar Huawei, China.

Baca Juga: Mau Ganti Hape? Ini 5 Smartphone Android Terbaik Sepanjang 2019

Alasan utama kenapa Huawei baru aja meluncurkan ponsel 5G mereka, karena pemerintah China baru aja memberikan lampu hijau pada perusahaan telekomunikasi BUMN setempat sana untuk menggulirkan layanan 5G satu bulan yang lalu. Ini dia yang bikin Huawei agak terlambar dari beberapa vendor saingannya, sob.

Huawei sendiri mengkalim kalau Mate 20 X adalah smartphone pertama China yang mengantongi lisensi jaringan 5G. Itu artinya, pembeli akan bisa langsung merasakan betapa cepatnya koneksi generasi kelima itu setelah membeli Mate 20 X, sebagaimana HAI rangkum dari KompasTekno.

Untuk spesifikasinya sendiri, Mate 20 X dikabarkan akan ditenagai dengan chipset buatan mereka sendiri yaitu Kirin yang dilengkapi dengan layar seluas 7,2 inci yang masih memilih notch kecil berbentuk tetesan air.

Pada bagian belakang, dari rumor yang Hai dapat, Mate 20 X ini punya tampilan yang sama dengan Mate 20: sama-sama menggunakan tiga kamera dibelakng yang tersesun membentuk persegi.

Tiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 40 MP, 8 MP telefoto dan 20 MP ultra wide. Sementara kamera depannya hanya ada satu dan memiliki resolusi 24MP.

Yang jadi pertanyaan sesungguhnya adalah, apakah Mate 20 X masih menggunakan Android atau sudah menggunakan OS besutan Huawei sendiri, Ark OS atau Hongmeng OS? (*)

Source : kompas

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest