Follow Us

Atasi Masalah Cyber Bullying, Instagram Akhirnya Rilis Fitur Baru

HAI Internship - Rabu, 10 Juli 2019 | 19:15
Instagram
Hypebeast

Instagram

HAI-ONLINE.COM - Akhirnya cyber bullying yang biasanya sering terjadi di sosial media Instagram punya penanganannya sendiri.

Instagram mengumumkan kalo mereka bakal meluncurkan fitur baru untuk memerangi cyber bullying di platform tersebut.

Baca Juga: Menurut Penelitian, Bullying Bisa Bikin Remaja Ingin Bunuh Diri

Kabarnya fitur itu udah berlaku, yang mana itu menggunakan kecerdasan buatan untuk kasih tau para pengguna kalo ada komentar mereka yang bisa dianggap ofensif.

Dikutip melalui Hypebeast, kepala Instagram, Adam Mosseri mengatakan dalam sebuah postingan blog, bahwa " Intervensi ini memberi orang kesempatan untuk merenungkan dan membatalkan komentar mereka dan mencegah penerima untuk menerima pemberitahuan komentar yang berbahaya."

Dia juga bilang, dalam pengujian awal untuk fitur itu mereka udah menemukan hasilnya. Karena dari apa yang dilakukan para pengguna Instagram, banyak yang membatalkan komentar mereka atau berbagi sesuatu yang nggak begitu menyakitkan bagi penerima dengan adanya fitur itu.

Baca Juga: Seniman Asal London Gambarkan Lingkungan Domestik Ideal dari Instagram

Bakal ada lagi satu fitur yang disiapkan Instagram, di mana fitur itu bakal memberdayakan para korban bullying yang memungkinkan para pengguna untuk membatasi akun tertentu dari komentar nggak penting.

"Anda dapat memilih untuk membuat komentar orang jadi terbatas untuk terlihat oleh orang lain, dengan menyetujui komentar mereka." Tulis Mosseri

Dengan fitur yang ada itu, orang-orang bakal di batasi, dan nggak bisa lihat kapan sang pengguna akun sedang aktif Instagram atau membaca pesan langsung dari mereka.

Baca Juga: Instagram Rilis Fitur Baru Berupa Stiker untuk Bikin Grup Percakapan di Stories

Masih belum diketahui juga, apakah fitur ini bersifat opsional atau nggak. Tapi yang penting, fitur ini benar-benar membantu banget dalam mengatasi masalah cyber bullying yang terjadi di Instagram khususnya.

Penulis: Nada Aprillia

Source : Hypebeast

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest