Follow Us

Beberapa Penyakit Ini Bakal Kamu Derita Kalo Sering Makan Sambil Berdiri

Alvin Bahar - Rabu, 03 Juli 2019 | 15:00
makan mie bisa masak belom tentu?
-

makan mie bisa masak belom tentu?

HAI-ONLINE.COM - Pasti deh sering banget dengar atau sering diomelin sama orang tua kalau saat makan, nggak boleh berdiri. Katanya nanti bakal sakit.

Tau nggak sih, kalau ternyata hal itu benar adanya. Makan sambil berdiri memang benar bisa menggangu kesehatan, terutama pencernaan.

Posisi duduk menjadi posisi yang tepat untuk makan karena kerja lambung menjadi nggak terganggu. Nah kalau lahi bediri, asam lambung akan cepat naik sehingga mengganggu proses pencernaan makanan yang kita makan.

Jika diteruskan akan menyebabkan perut kembung yang perlahan-lahan memicu rasa mual, muntah bahkan bisa kehilangan nafsu makan loh, sob.

Selain itu, makan sambil berdiri juga bisa membuat lambung iritasi dan tentunya berakhir menimbulkan rasa nyeri.

Baca Juga: Warga Panggil Petugas Karena Menemukan Mayat di Selokan, Pas Dicek Ternyata Cuma Numpang Tidur

Nggak cuma lambung, makan sambil berdiri pun bisa berdampak ke kinjerja ginjal loh, dan kalau kita melakukan ini terus menerus, ginjal kita perlahan-lahan bisa mengalami kerusakan.

Jadi, meskipun sampai saat ini banyak banget acara-acara formal yang memaksa kita untuk makan sambil berdiri, ada baiknya kita cari spot untuk duduk sebentar selagi makan, sob. Daripada nantinya lambung dan ginjal lo rusak? Hiii… Pasti nggak mau kan?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest