Follow Us

Karakter 'Dara' dalam Film Dua Garis Biru Ternyata Terinspirasi dari Rhoma Irama

Bayu Galih Permana - Minggu, 30 Juni 2019 | 16:30
Adhisty Zara memerankan karakter Dara dalam film Dua Garis Biru
Instagram/duagarisbirufilm

Adhisty Zara memerankan karakter Dara dalam film Dua Garis Biru

HAI-Online.com - Penulis sekaligus sutradara Dua Garis Biru, Gina S, Noer baru-baru ini berbagi cerita di balik pemilihan nama karakter yang diperankan oleh salah satu member JKT48, Adhisty Zara dalam film garapannya, Dara.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, Gina mengaku bahwa dia awalnya nggak berpikiran untuk memberi nama tokoh utama dalam film Dua Garis Biru tersebut 'Dara', sebelum akhirnya semua berubah setelah teringat salah satu lagu milik Rhoma Irama, Darah Muda.

Dalam keterangannya, penulis berusia 33 tahun itu akhirnya memilih untuk menamai karakter tersebut 'Dara' karena sesuai dengan lagu Darah Muda yang mengedepankan jiwa anak muda.

"Kenapa Dara? Saya, kan, suka sekali dengan lagunya Rhoma Irama 'Darah Muda'. Jadi Dara itu diambil karena Rhoma Irama," terang Gina dalam acara jumpa pers yang digelar pada kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis kemarin (27/6).

Zara JKT48 berperan sebagai Dara di film Dua Garis Biru
Starvision Plus via Instagram/jkt48.zara

Zara JKT48 berperan sebagai Dara di film Dua Garis Biru

Baca Juga: Asyik, Spider-Man: Into the Spider-Verse Bakal Hadir di Netflix

Begitu juga dengan pemberian nama karakter yang diperankan oleh Angga Yunanda, Bima, yang ternyata terinspirasi dari salah satu karakter kuat dalam pewayangan Mahabharata dengan nama serupa.

"Bima saya suka karena secara fisik dia kuat," terangnya lebih lanjut.

Angga Yunanda memerankan karakter Bima dalam film Dua Garis Biru
Instagram/duagarisbirufilm

Angga Yunanda memerankan karakter Bima dalam film Dua Garis Biru

Film Dua Garis Biru sendiri menceritakan tentang kisah cinta dua remaja SMA bernama Dara dan Bima yang harus menghadapi masalah setelah Dara dinyatakan hamil.

Menurut rencana, film hasil rumah produksi Starvision Plus yang dibintangi aktor serta aktris seperti Dwi Sasono, Lulu Tobing, Maisha Kanna, Rachel Amanda ini bakal mulai mengudara di bioskop-bioskop tanah air mulai 11 Juli 2019 mendatang. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest