Follow Us

Ditabrak Saat Free Practice Moto2 Belanda, Dimas Ekky Alami Gegar Otak

Bayu Galih Permana - Sabtu, 29 Juni 2019 | 14:45
Dimas Ekky Pratama
Instagram/dimaspratama20

Dimas Ekky Pratama

HAI-Online.com - Pebalap asal Indonesia yang berlaga dalam ajang Moto2, Dimas Ekky Pratama dilaporkan mengalami gegar otak setelah ditabrak salah satu rivalnya dari tim MV Agusta Forward Racing, Stefano Manzi dalam Free Practice 1 seri Belanda di sirkuit Assen.

Seperti yang dilansir HAI dari GridOto.com, kejadian ini bermula ketika pebalap berusia 26 tahun tersebut hendak memasuki tikungan kesembilan, dan secara tak sengaja tertabrak oleh Manzi, beberapa menit setelah FP1 dimulai.

Dalam tayangan ulang terlihat awalnya Manzi bermaksud mengerem masuk tikungan, namun dia kehilangan kendali sehingga menabrak Dimas yang berada di racing line.

Akibat insiden tersebut, Dimas diketahui sempat nggak sadarkan diri selama 40 detik di pinggir trek sebelum akhirnya dibawa ke Medical Centre menggunakan ambulans setelah mendapatkan pertolongan pertama.

Baca Juga: Beli Cuma Rp 525 Ribu, Oplet Si Doel Pernah Ditawar Sampai Rp 1 Miliar

“Dia mengalami trauma kepala yang sangat parah. Dia benar-benar nggak sadar. Kami kemudian mengobatinya di trek. Dia sadar setelah 40 detik," terang Direktur Medis MotoGP, Dokter Angel Charte dikutip dari Motorsport.

Lebih lanjut, Angel menjelaskan bahwa kondisi Dimas pasca kecelakaan sudah membaik, di mana pihaknya nggak menemui kerusakan pada bagian otak maupun tulang.

Tidak ada kerusakan otak. Sepertinya tidak ada patah tulang di (tubuh) bagian bawah atau atas. Kami akan melakukan pemindai. Dia dalam kondisi sadar. Sepertinya tidak ada bahaya saat ini, tetapi kami membawanya ke rumah sakit di Assen,” terangnya lebih lanjut.

Sementara itu, dalam pernyataan resmi yang diberikan oleh Honda Team Asia, disebutkan bahwa Dimas mengalami gegar otak meskipun pemeriksaan rumah sakit nggak menemukan cedera serius pada pebalap asal Depok, Jawa Barat tersebut.

Untung aja nggak parah ya sob! Kita doakan aja deh semoga Dimas Ekky bisa segera pulih dan kembali berlaga di Moto2. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest