Follow Us

Sayang Bumi, Converse Bikin Chuck Taylor dari Limbah Industri

HAI Internship - Jumat, 28 Juni 2019 | 16:30
Converse

Converse

HAI-ONLINE.COM – Dilansir dari Hypebeast, Converse mengumumkan sebuah “Inisiatif Pembaruan” dengan paket Chuck Taylor yang diperbarui secara berkelanjutan.

Program pembaruan ini menggunakan bahan-bahan yang dibuat dari limbah pasca konsumen dan pasca industri.

Dengan tujuan menciptakan sepatu kets yang abadi, Converse bakal bikin pembaruan ini menjadi berkelanjutan dan bakal melakukannya melalui penggunaan bahan yang didaur ulang, serta memanfaatkan teknik manufaktur yang lebih inovatif.

Pada sepatu ini, Converse berusaha memberikan bentuk baru dengan tekstil upcycled, PET daur ulang dan campuran kanvas kapas daur ulang, yang ditampilkan dalam paket Chuck Taylor All Star.

Pihak Converse mengatakan “Kanvas dengan pembaruan ini memiliki rasa dan tampilan yang sama dengan kanvas Converse tradisional, hanya saja sekarang terbuat dari 100% polyester daur ulang yang berasal dari botol plastik bekas.”

Mereka juga mengatakan bahwa pembaruan denimnya ini menggunakan jeans yang diangkat dari tempat pembuangan sampah dan merupakan contoh pertama dari kemampuan Converse untuk mengubah sebuah kain menjadi sebuah Chuck Taylor yang siap diproduksi.

Baca Juga: Hidup Tanpa Plastik Kok Malah Diledek? Bawa Tas Daur Ulang Saat Belanja, Orang Ini Malah Diketawain Pegawai Supermarket

Terakhir, Converse mengatakan bahwa pembaruan kanvasnya bakal datang di tahun 2020.

“Mengubah limbah kanvas kapas dari proses pembuatan untuk membuat 40% katun daur ulang yang dicampur dengan polyester untuk membentuk benang baru.”

Kabarnya pilihan Chuck Taylor pada Converse Renew Canvas ini bakal mulai dijual pada 5 Juli, bersamaan dengan Converse Renew Denim Chuck 70 yang bakal menyusul pada Agustus.

Penulis: Nada Aprillia

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest