Follow Us

Hidup Tanpa Plastik Kok Malah Diledek? Bawa Tas Daur Ulang Saat Belanja, Orang Ini Malah Diketawain Pegawai Supermarket

Fadli Adzani - Selasa, 25 Juni 2019 | 16:45
Ilustrasi belanja
Navy Visual News Service

Ilustrasi belanja

HAI-ONLINE.COM - Membawa tas daur ulang saat berbelanja adalah salah satu cara untuk mengurangi penggunaan plastik agar nggak mencemari bumi kita ini.

Namun ternyata, terdapat cerita di mana ada pegawai supermarket yang malah menertawakan seorang pelanggan yang membawa tas daur ulang agar barang belanjaannya tidak dibawa pulang dengan tas plastik.

Tidak hanya menertawakan, sang pegawai supermarket yang ada di Malaysia itu pun juga meledek sang pelanggan bernama Syaffiqa itu.

Baca Juga: Urusan Kejujuran Mengembalikan Dompet, Indonesia di Urutan Hampir Belakang

Kala itu, ia dan temannya membawa tas daur ulang untuk membeli kebutuhan sehari-harinya di supermarket. Pegawai supermarket yang melayani Syafiqqa pun mengatakan, "kenapa kamu menggunakan tas daur ulang? Emangnya itu bisa dipakai di supermarket ya? Pake aja tas plastik."

Baca Juga: Ini Dia Asal Usul Kucing Mendapat Julukan Hewan dengan Sembilan Nyawa

Syafiqqa pun mengunggah pengalamannya itu ke media sosial, di mana ia mendapatkan banyak perhatian dari netizen lainnya yang ikut prihatin mendengar hal tersebut.

Karena hal ini, banyak juga netizen yang menceritakan pengalaman mereka:

"Aku pernah membawa totebag-ku ke pasar, namun orang-orang langsung menunjukku dan menertawaiku tanpa menyadari hal itu malah membuat mereka bodoh," ujar seorang netizen.

Yuk kita mulai bawa tas daur ulang saat berbelanja untuk mengurangi penggunaan plastik!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest