Follow Us

Menurut Studi, 33% Cewek Mau Diajak Kencan Supaya Dapet Traktiran

Ricky Nugraha - Selasa, 25 Juni 2019 | 18:30
Menurut Studi, 33% Cewek Mau Diajak Kencan Supaya Dapet Traktiran

HAI-online.com - Ketika seorang cewek mau diajak kencan, banyak cowok mungkin berpikir bahwa cewek tersebut tertarik dengannya. Namun jangan salah, bisa saja cewek itu cuma mau makan gratis.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Azusa Pacific University dan UC Merced menemukan fakta bahwa seenggaknya 33% atau sepertiga cewek mau diajak kencan supaya dapet traktiran.

Hal seperti ini dikenal dengan istilah Foodie Call, di mana seseorang mengajak kencan orang lain yang mungkin nggak terlalu mereka suka secara romantis, cuma untuk tujuan mendapat makan gratis.

Baca Juga: Nonton Film Sedih Justru Bikin Bahagia, Begini Penjelasannya Sains

Dalam penelitian tersebut, cewek-cewek yang mengaku melakukan Foodie Call tersebut juga terbukti memiliki tiga kebiasaan buruk yang dikenal sebagai 'Dark Triad' (machiavelinisme, narsisme, dan psikopati).

Mereka juga menyatakan percaya pada peran gender yang lebih tradisional, di mana hal seperti Foodie Call tersebut dianggap wajar.

Salah satu penelitu, Brian Collisson mengatakan bahwa beberapa kebiasan buruk itu telah dikaitkan dengan penipuan dan eksploitasi dalam hubungan romantis.

Namun, perlu diingat bahwa sebagian besar wanita yang berpartisipasi dalam penelitian ini mengaku nggak melakukan Foodie Call tersebut. Jadi, nggak semua atau sebagian besar cewek mau diajak kencan cuma untuk makan gratis.

Para peneliti juga menambahkan bahwa Foodie Call bisa terjadi berbagai macam jenis hubungan, dan nggak cuma berlaku untuk cewek aja.

Source : World of Buzz

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest