Follow Us

Satria Vijie Berharap Ada Organisasi untuk Skateboard Seperti PSSI

Fadli Adzani - Jumat, 21 Juni 2019 | 18:15
Satria Vijie di Jakarta Go Skateboarding Day 2019 di Kalijodo
HAI

Satria Vijie di Jakarta Go Skateboarding Day 2019 di Kalijodo

HAI-ONLINE.COM - Kalau sepak bola, ada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia alias PSSI. Kalau bulu tangkis, Indonesia punya Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau yang dikenal dengan sebutan PBSI.

Dengan memiliki organisasi yang terstruktur, mereka jadi bisa memiliki pelatnas, kejurnas, hingga seleknas untuk persiapan kompetisi-kompetisi besar di dalam maupun luar negeri.

Bagaimana dengan nasib cabang olahraga skateboard yang kini telah diikutsertakan dalam kompetisi besar di Asia seperti Asian Games?

Baca Juga: 5 Fakta Adhisty Zara, Member JKT48 yang Juga Aktris Berbakat

Skater profesional yang sudah bulak-balik luar negeri untuk ikut kompetisi, Satria Vijie, berharap ada organisasi serupa namun dikhususkan untuk skateboard saja.

Ia berharap, dengan adanya organisasi khusus untuk olahraga yang satu ini, dukungan pemerintah bakal bisa dirasakan penuh oleh para talenta-talenta muda yang berbakat bermain skateboard.

Buat kalian yang belum tau, saat ini olahraga skateboard masuk ke dalam PB. Porserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia).

"Menurut gue kalau nanti organisasinya sudah bagus dan bisa berdiri sendiri seperti PSSI misalnya, gue rasa banyak banget generasi baru, karena bisa ada kejurnas, seleknas, hingga pelatnas," paparnya ketika HAI temui di acara tahunan Jakarta Go Skateboarding Day di Kalijodo Park, pada Jumat (21/6).

Baca Juga: Kata Mantan Personel, My Chemical Romance Sedang 'Mengerjakan Sesuatu'

"Kalo sekarang kan jarang ada kejurnas, itu mengapa kita nggak punya peringkat," paparnya melanjutkan.

Lebih lanjut Vijie menegaskan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan pemain skate aktif terbanyak di benua Asia. Menurutnya, ada sekitar 36 ribu skater aktif di Tanah Air.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest