Follow Us

Bawa Konsep Electro Rock ke Visual, M.A.t.S Rilis Video Klip ‘Nalar’

Fadli Adzani - Rabu, 19 Juni 2019 | 19:47
M.A.t.S
Dok. M.A.t.S

M.A.t.S

HAI-ONLINE.COM - Buat lo yang nge-fans sama electro rock, wajib pantengin Meet After The Storm (M.A.t.S) nih. Soalnya, band asal Palembang ini baru aja selesai menggarap video klip terbaru mereka, ‘Nalar’.

Video klip itu sudah resmi dirilis hari ini (19/6) secara digital di akun Youtube Supermusic. Band yang mencuat lewat kompetisi band Supermusic Rockin Battle ini menyuguhkan sebuah konsep performance yang menghentak dalam video klip berdurasi 3 menit 40 detik.

Kalo dilihat dari teaser yang disebar, video klip dari band yang digawangi oleh Erlangga (vokal), Opan Arian (gitar), Dedek Kamajaya (gitar), Andrean (bass), dan Andra (drum) tersebut terlihat seu abis. Mereka beraksi di bawah instalasi penuh cahaya. Pergerakannya dinamis, mengikuti karakter ‘Nalar’ yang punya intro bertabur distorsi!

Ternyata, properti di video tersebut ada maknanya lho. Erlangga mengatakan, permainan cahaya dalam klip ‘Nalar' juga terpengaruh dari warna musik mereka yang bernuansa electro.

M.A.t.S
Dok. M.A.t.S

M.A.t.S

“Dari awal kami pengen konsep yang fresh dan harus keren. Harus ada visual yang punya kesan canggih dan berbeda. Karena basic-nya kami suka performance, maka konsepnya pun tetap aksi panggung. Tapi dengan sentuhan lighting, hingga akhirnya jadi seperti ini,” kata Er, sapaan akrab Erlangga.

Kalo diintip dari video teaser ‘Nalar’, repitisi melodi yang mereka mainkan berjalan senada dengan letupan emosi aksi panggung Erlangga cs. Terlebih para personel M.A.t.S mengenakan wardrobe serba hitam, semakin memberikan kesan yang kuat dengan beberapa efek siluet dan smoke bomb.

Nggak heran sih, soalnya mereka melakukan brainstorming dan concepting selama hampir satu bulan lamanya sebelum syuting. Dengan konsep yang matang, proses syuting akhirnya mampu mereka rampungkan dalam waktu nggak lebih dari sehari.

“Video klip ‘Nalar’ ini memang sudah ditunggu oleh fans dan pendengar M.A.t.S, jadi kami buat samatang mungkin. Hasilnya buat kami memuaskan dan melebihi ekspektasi,” ucapnya.

M.A.t.S berharap agar penikmat musik di jagat maya merespons positif karya mereka. M.A.t.S juga ngaku dengan nyebar karya di digital, mereka punya peluang yang lebih besar untuk diterima oleh publik yang lebih luas lagi.

“Dengan begitu orang akan melihat berulang-ulang. Harapan kita penonton yang melihat suka dan mereka lihat ada sesuatu yang baru, karena video klipnya enggak monoton,” imbuh Er.

Lirik ‘Nalar’ bercerita tentang keresahan karena kerap kali dituntut sesuatu di luar nalar oleh orang lain. Erlangga mengaku cerita yang dimanifestasikan pada single ini berdasarkan pengalaman pribadinya dengan mantan kekasih. Meski begitu, pemaknaannya bisa general, baik itu kepada pasangan, sahabat, maupun kolega di lingkungan kerja.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest