Follow Us

Jatuhin Dovi, Vinales dan Rossi di GP Catalunya, Lorenzo Minta Maaf

Ricky Nugraha - Senin, 17 Juni 2019 | 12:23
Baru lap ke-2, insiden sangat parah terjadi pada balapan MotoGP Catalunya, Lorenzo seruduk Dovizioso, Vinales dan Rossi
MotoGP.com

Baru lap ke-2, insiden sangat parah terjadi pada balapan MotoGP Catalunya, Lorenzo seruduk Dovizioso, Vinales dan Rossi

HAI-online.com - Balapan MotoGP yang berlangsung pada Minggu, 16 Juni lalu di Catalunya awalnya terlihat cukup seru dengan nama-nama besar pembalap MotoGP beradu di baris terdepan.

Namun saat memasuki lap kedua, suatu insiden terjadi ketika Jorge Lorenzo yang balapan terlalu agresif malah tergelincir dan membuat pembalap papan atas lainnya terjatuh.

Insiden tersebut melibatkan Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. Ketiganya pun gagal menyelesaikan balapan dan terpaksa nggak mendapat poin sama sekali di GP Catalunya 2019.

Kejadian ini diawali dengan manuver dari Lorenzo di tikungan 10 yang ingin menyalip Vinales di urutan ketiga. Saat itu, Lorenzo yang ada di posisi kelima bermaksud menyalip dua pebalap sekaligus, Rossi dan Vinales.

Baca Juga: Tips Mengatasi Rem Skutik yang Mendadak Blong Ketika Berkendara

Sayangnya, Lorenzo mengalami lowside karena kehilangan grip ban depan. Pembalap yang sudah meraih tiga kali juara dunia MotoGP ini masuk tikungan terlalu cepat dan menabrak bagian belakang motor Dovi. Keduanya terjatuh dan menyeret Vinales serta Rossi ke luar sirkuit.

Menanggapi insiden ini, Lorenzo pun mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada para rider yang jatuh karenanya.

"Aku benar-benar minta maaf pada Valentino, Andrea, dan Maverick, karena ini bukan salah mereka. Ini jelas salahku. Di tikungan ini aku akui sangat sulit untuk tidak melakukan kesalahan di sepanjang balapan," ujar Lorenzo, saat diwawancarai MotoGP.com setelah kembali ke paddock.

Akibatnya, empat pebalap tersebut pun harus pulang dari Barcelona tanpa membawa poin. Khususnya untuk Lorenzo yang sedang mencari bentuk permainan terbaik di musim ini bersama Repsol Honda.

(*)

Source : Kompas.com, MotoGP

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest