Follow Us

Bela Idolanya, Fans iKON Indonesia Buat Tagar #YGBANGSAT Trending di Twitter

Dio Firdaus - Kamis, 13 Juni 2019 | 14:00
Kim Hanbin
Kompas.com

Kim Hanbin

Hai-online.com - Pagi kemarin (12/6) secara tiba-tiba Dispatch, media asal Korea Selatan, membagikan sebuah ilustrasi chat lama Kim Hanbin alias B.I iKON dengan seorang pengedar narkoba pada 2016 silam.

Pada saat itu, leader dari iKON ini digadang-gadang berniat untuk memmbeli obat terlarang jenis LSD dan ganja dari orang yang ia hubungi lewat KakaoTalk.

Meski agensi iKON, yaitu YG Entertaiment menyatakan kalau artis mereka nggak ada yang menggunakan narkoba, namun melalui akun instagramnya B.I meminta maaf kepada seluruh fansnya dan memutuskan untuk keluar dari iKON.

Nggak lama setelah pernyataan dari B.I itu, YG Entertaiment langsung membenarkan mundurnya B.I dari iKON dan mengumumkan pemutusan kontrak pria yang merupakan pencipta lagu untuk iKON juga.

Apa yang menimpa member iKON ini benar-benar membuat fansnya sedih. Bahkan, di Indonesia sendiri, iKONIC (sebutan fans iKON) sampai-sampai menyuarakan suara mereka dan membela B.I melalui Twitter dengan menggunakan tagar #ygbangsat.

Baca Juga: Dinyanyiin Lagu Pak Kasur oleh Reza Chandika dan Cindercella, Chris Hemsworth: Aku Menyukainya, That's Awesome

trending topic Indonesia Twitter kemarin malam

trending topic Indonesia Twitter kemarin malam

Tagar itu pun masuk ke dalam jajaran trending topic di Twitter kemarin malam (12/6) setelah nama Hanbin dan berita tentangnya masuk ke trending topic dunia.

Bukan cuma ungkapan sedih saja yang diungkapkan iKONIC Indoneisa dengan tagar itu. Fans pun turut murka kepada YG karena merasa yang dialami B.I ini nggak adil dan menggap ia nggak seharusnya keluar dari grup.

Fans pun merasa kecewa dengan YG Entertaiment karena sebagai agensi mereka dianggap nggak melalukan apapun untuk membela artisnya yang telah bekerja keras untuk mereka selama bertahun-tahun.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular