Follow Us

Banyak Netizen Terkecoh, Ini Fakta Di Balik Foto Viral Kera Ubud yang Selfie dengan Turis

Bayu Galih Permana - Kamis, 13 Juni 2019 | 09:46
Monyet di Monkey Forest Ubud berfoto selfie dengan wisatawan.
Istimewa via Tribun Bali

Monyet di Monkey Forest Ubud berfoto selfie dengan wisatawan.

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan foto yang menunjukkan seekor kera di Monkey Forest Ubud, Bali, tengah berfoto selfie bersama sejumlah wisatawan di sana.

Menariknya, dalam sejumlah foto yang beredar luas di media sosial tersebut, beberapa netizen sempat terkecoh karena si pemegang kamera bukanlah wisatawan itu sendiri, melainkan kera-kera di Monkey Forest Ubud.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, terciptanya foto selfie yang seolah-olah diambil oleh kera tersebut ternyata nggak lepas dari jasa salah seorang pawang di Monkey Forest Ubud, I Nyoman Surata.

Hal ini terjadi karena Surata mampu mengarahkan kera-kera obyek wisata tersebut dalam sesi pemotretan, sehingga menimbulkan kesan seolah mereka lah yang mengambil foto selfie.

Baca Juga: Kalo Pandji Pragiwaksono dan Dwi Sasono Mendadak Kaya Betulan

Cara yang dilakukan Surata untuk membuat kera seolah berfoto selfie dengan pengunjung ini terbilang cukup mudah, yaitu dengan memanfaatkan pisang.

Ketika seekor hewan satu ini mengambil pisang tersebut, Surata kemudian langsung menjepret kera dengan pengunjung yang sudah terlebih dahulu bersiap di belakangnya.

“Wisatawannya saat ini sangat puas, dan senang dengan hasil foto itu," terangnya.

Cara membuat Monkey selfie.
Istimewa via Tribun Bali

Cara membuat Monkey selfie.

Lebih lanjut, Surata menuturkan bahwa semenjak Monkey Selfie viral di media sosial, jumlah pengunjung di Monkey Forest Ubud mengalami peningkatan yang signifikan.

“Awalnya Monkey Selfie hanya dilakukan oleh wisatawan mancanegara, tapi setelah fotonya tersebar di media sosial, pengunjung lokal pun banyak yang ke sini. Saya sampai tak bisa istirahat," ujar Surata seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Baca Juga: Nyangka Nggak Nyangka, Selfie dan 7 Hal Ini Malah Bikin Muka Lo Cepet Tua!

Wah, boleh juga nih idenya! Gimana sob, ada yang tertarik buat mengambil foto dengan cara Monkey Selfie juga nggak nih? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest