Follow Us

Spek Super Ngebut, Xbox Perkenalkan Xbox "Project Scarlett" Nih!

Dio Firdaus - Rabu, 12 Juni 2019 | 14:10
Logo Project Scarlett
Xbox

Logo Project Scarlett

HAI-online,com- Waktu yang ditunggu-tunggu para gamer akhirnya tiba. Pada ajang game tahunan E3 2019, Micosoft memberberkan detail konsol gaming terbaru mereka alias Xbox terbaru.

Konsol terbaru ini belum memiliki nama pasti dan sementara diberi nama Project Scarlett dan konsol terbaru ini membawa teknologi baru yang belum ada di konsol Microsoft sebelumnya.

Yang paling menarik perhatian sih, Xbox terbaru ini memiliki teknologi yang memungkinakn perangkat menggunakan SSD untuk membantu kinerja RAM.

Baca Juga: Makin Komplet, Ubud Bali Kini Resmi Jadi Destinasi Gastronomi Dunia

"Kami membuat generasi SSD terbaru. Kami menggunakan SSD sebagai virtual RAM" ujar Perwakilan Microsoft dalam video trailer Xbox "Project Scarlett" yag HAI kutip dari KompasTekno.

Dengan teknologi canggih ini, Microsoft mengklaim game yang dijalankan akan memiliki loading time lebih cepat dan performanya juga diklaim bakal meningkat sektiar 40x lebih cepat dari Xbox One X.

Selain itu, adalagi nih yang unik. Project Scarlett ini nantinya akan dibekali dengan prosesor custom dengan arsitektur AMD Zen 2 dan Radeon RDNA yang diklaim bakal 4x lebih ngebut dari konsol sebelumnya.

Ada pula dukungan GDDR6 RAM terbaru yang mampu membuat konsol ini bisa menjalankan game di resolusi 8K hingga frame rate 120 fps dan diperindah dengan teknologi ray-tracing. Gokil abis!

Terus kapan nih Xbox "Project Scarlett" ini meluncur? Sabar sob, menurut laporan dari TheVerge, Xbox terbaru ini baru akan meluncur musim gugur 2020.

Mending nabung dulu deh dari sekarang mumpung masih lama nih. Sembari nunggu dan nabung, tonton dulu nih trailernya:

(*)

Source : kompas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest