Follow Us

Ajarkan Perjuangan Cari Duit, Cowok Ini Kasih Soal Matermatika Buat Tentuin Nominal Angpau Lebaran

Bayu Galih Permana - Sabtu, 08 Juni 2019 | 12:00
Angpau lebaran berisi soal matematika
Twitter/inizali

Angpau lebaran berisi soal matematika

HAI-Online.com - Bukan sebuah rahasia lagi, selain kumpul bersama keluarga, momen bagi-bagi angpau merupakan salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang, khususnya anak muda, ketika merayakan lebaran.

Menariknya, seorang pengguna Twitter dengan akun @inizali baru-baru ini membagikan cara unik yang dipakainya sebagai penentu besar nominal dalam amplop angpau untuk diberikan kepada sejumlah sanak saudaranya.

Dalam postingan yang diunggah pada Rabu lalu (5/6), @inizali menyelipkan potongan kertas berisi soal matematika dalam setiap angpau lebaran darinya.

Menariknya, apabila saudara @inizali mampu menjawab soal tersebut dengan benar, mereka akan mendapatkan uang mulai dari 250 hingga 300 ribu rupiah, sedangkan kalau salah, maka hanya bakalan menerima 10 hingga 20 ribu rupiah aja sob.

Baca Juga: Bikin Poster Spider-Man: Far From Home, Fans Asal Indonesia Di-Notice Jake Gyllenhaal

Bukan tanpa alasan, cara unik untuk mendapatkan besaran isi angpau lebaran ini dipakai @inizali untuk mengajarkan kepada adik-adiknya bahwa mencari uang itu nggak semudah yang mereka bayangkan.

"Angpau wat adek ... agar supaya merasakan bahwasanya nyari duit itu gampang. yok kerjain!" tulis @inizali dalam keterangannya.

Sontak, postingan yang hingga saat ini telah dibagikan lebih dari 9 ribu kali tersebut langsung mengundang beragam komentar dari sobat Twitter, salah satunya akun @clumsymuggle yang mengaku terinspirasi untuk melakukan hal serupa tahun depan.

"Untung aku bukan adikmu ya kaka ctk. Tapi ini sungguh inspiratif. Bisa diterapkan untuk para keponakanku tahun depan, biar tidak semudah itu dapat duit pink dariku," tulisnya.

Wah menarik juga nih caranya sob! Kalau kalian dikasih angpau lebaran model begini gimana, auto dapat nominal tertinggi atau terendah? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest