Follow Us

5 Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi Ketika Mudik ke Semarang

Ricky Nugraha - Selasa, 04 Juni 2019 | 22:05
Kota Lama Semarang
Kristianto Purnomo-Fikria Hidayat

Kota Lama Semarang

HAI-online.com - Ada yang kurang rasanya kalau mudik Lebaran tanpa mampir ke tempat-tempat wisata yang ada di daerah tersebut. Itung-itung sekalian liburan kan?

Nah, buat yang mudik ke Jawa Tengah, khususnya kota Semarang, ada beberapa destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi ketika mudik ke kota berjuluk Kota Atlas ini.

Di mana saja tempat-tempat itu? Berikut ini 5 destinasi wisata di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah yang cocok untuk liburan sekeluarga, sekaligus foto-foto:

Baca Juga: 4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Kalau Nggak Mudik, Jalanan Sepi, Sob!

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu
Kompas.com/Muhammad Irzal Adiakurnia

Lawang Sewu

Destinasi yang satu ini memang identik dengan Kota Semarang. Bangunan dengan banyak pintu ini dulunya terkenal menyeramkan.

Dulu, Lawang Sewu merupakan bekas kantor perusahaan kereta api milik pemerintah kolonial Belanda yang dibangun 1903 sampai 1907. Usai kemerdekaan, tempat ini menjadi kantor Djawatan Kereta Api Indonesia, Kodam IV Diponegoro, dan Dishub Jawa Tengah.

Sekarang Lawang Sewu telah berstatus cagar budaya. Ikon Kota Semarang ini juga telah dipercantik untuk tujuan wisata. Nggak ada lagi kesan horor di bangunan bersejarah ini.

2. Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Poo Kong
Kompas.com/Muhammad Irzal Adiakurnia

Klenteng Sam Poo Kong

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest