Follow Us

Lebaran Bentar Lagi, Berikut Tips Supaya THR lo Nggak Langsung ‘Ludes’

HAI Internship - Selasa, 28 Mei 2019 | 18:30
Ilustrasi THR
iStockphoto

Ilustrasi THR

HAI-Online.com - Lebaran udah tinggal menghitung hari nih, gimana, udah ngelist barang-barang yang mau dibeli karena bentar lagi dapet THR? Eiiits, mentang-mentang bakal dapet THR jangan kalap sob, lo nggak mau kan THR lo langsung abis dalam seminggu?

Nah, ada saran nih biar THR lo nggak langsung ludes sebelum lebaran berakhir.

Taruh di lemari

Yang pertama bisa langsung lo taruh di lemari, jangan di taruh dompet, ntar belum-belum langsung lo belanjain. Karena meskipun terkesan kuno, dengan uang yang lo taruh lemari, intensitas lo untuk membelanjakan uang jadi lebih sedikit, karena uangnya nggak lo bawa kemana-mana. Yaa jangan sampai lupa aja sih..

Baca Juga: Disebut Yandere, Cewek Ini Nekat Tusuk Cowok yang Dicintainya Supaya Nggak Dimiliki Orang Lain

Cari tahu apa yang lo mau

Nggak ada salahnya lo halu dulu, bikin list barang-barang apa aja yang mau dibeli misalnya. Karena dengan itu, saat lo dapet THR, nggak serta merta lo langsung mau belanjain uang lo dengan barang-barang yang bisa jadi ternyata nggak penting. Tapi jangan sedih kalau ternyata THR lo nggak cukup buat barang-barang yang udah lo list hehe.

Tabung di celengan

Kalau lo nggak begitu yakin taruh di lemari karena takut nanti bisa lu ambil kapanpun, lu bisa tabung di celengan aja! Kalau lu tabung di bank, apalagi buat yang suka belanja online dan bawa credit card kemanapun, ya sama aja bambank, bakal habis juga! Kembali ke oldies dengan menabungnya di celengan bisa jadi solusi agar THR lo nggak langsung “menguap”!

Investasi

Nah buat kalian anak muda yang belum tau mau beli apa, lo bisa investasiin THR lo. Di zaman yang serba praktis ini, lo bisa mulai mulai investasi di bank-bank online kayak Jenius, Treasurery, atau nabung emas di Tokopedia. Zaman sekarang udah banyak cara halal buat lu nabung dan menghemat, tinggal dari lo aja apakah niat atau nggak.

1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest