Follow Us

Viral Pencuri Kembalikan Mobil Curian ke Pemilik, Polisi Akan Tetap Buru Pelaku

Bayu Galih Permana - Rabu, 29 Mei 2019 | 10:30
Viral Pencuri di Pati kembalikan mobil hasil curian dengan meninggalkan sepucuk surat permintaan maaf.
Instagram / _infocegatansolo

Viral Pencuri di Pati kembalikan mobil hasil curian dengan meninggalkan sepucuk surat permintaan maaf.

HAI-Online.com - Beberapa hari terakhir, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan tindakan seorang pencuri yang memilih untuk mengembalikan mobil hasil curiannya ke pemilik, sambil meninggalkan sepucuk surat berisi permintaan maaf.

Dalam surat tersebut, si pencuri sendiri meminta maaf karena mengembalikan mobil itu dalam keadaan nggak sama seperti ketika diambil, dan menjual barang hasil curian lain untuk membeli makan dan bensin.

"Dengan ini saya telah tergugah hati saya untuk mengembalikan mobil dengan, tapi keadaan yang kurang sempurna seperti sediakala. Mohon maaf ya pak/mbak. Sedangkan barang yang lainnya, sudah saya juwal buat makan dan beli bensin," tulis pencuri tersebut dalam suratnya.

Menurut keterangan pemilik, Sri Hartatik, pelaku kala itu nggak cuma mencuri mobil miliknya, tapi juga sejumlah perhiasan emas senilai Rp 17 juta, dua unit ponsel, serta satu buah televisi milik adiknya.

Baca Juga: Lisensi Penerbangan Dicabut, Ini Penjelasan Kapten Vincent Raditya

"Jadi, si maling ambil kunci di rumah adik saya. Di sana dia ambil uang dan beberapa barang. Kemudian ambil mobil di depan rumah saya yang kuncinya ada di rumah adik," terang Tatik seperti yang dikutip HAI dari Tribun Jateng.

Anehnya lagi, Tatik mengaku bahwa keluarganya merasa heran karena nggak ada satu pun penghuni rumah yang mendengar kalau mobil dibawa kabur, padahal pelaku harus terlebih dahulu menyingkirkan karung-karung gabah untuk mengambilnya.

"Kami seperti disirep (dihipnotis supaya tertidur lelap). Saya penasaran ingin lihat pencurinya," tambah Tatik.

Meskipun pelaku telah mengembalikan mobil curian, pihak kepolisian sendiri mengaku akan tetap melanjutkan penyelidikan kasus ini karena barang sudah berpindah tangan.

"Kami tetap melanjutkan penyelidikan kasus ini karena (barang) sudah berpindah tangan. Saat ini masih dalam pengembangan, segera ada titik terang," ujar Kasatreskrim AKP Yusi Andi Sukmana mewakili Kapolres Pati. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest