Follow Us

WhatsApp Bakal Dipasangi Iklan Tahun Depan, Begini Tampilannya

Ricky Nugraha - Selasa, 28 Mei 2019 | 03:35
Whatsapp ads
Daily Sun

Whatsapp ads

HAI-online.com - Aplikasi perpesanan terpopuler saat ini, Whatsapp, dikabarkan akan segera disisipkan iklan mulai tahun 2020 mendatang.

Menyisipkan iklan sudah diinginkan Facebook sejak mengakuisisi WhatsApp di tahun 2014 silam, tapi ditolak oleh kedua pendirinya, Jan Koum dan Brian Acton.

Rencana memonetisasi WhatsApp kembali muncul setelah dua orang tersebut hengkang dari Facebook beberapa waktu lalu.Pengumuman pemberian iklan ini disampaikan dalam acara Facebook Marketing Summit (FMS) 2019 yang berlangsung di Berlin, Jerman. Sebagai debut, iklan akan mulai muncul di WhatsApp Status yang fungsinya mirip Stories di Instagram atau Facebook.

Baca Juga: Mau Ganti Hape Tapi THR Kurang? Nih Rekomendasi 12 Hape Rp 2 Jutaan

Konsultan sosial media, Matt Navarra juga telah mengungkan bagaimana tampilan iklan tersebut lewat akun Twitter miliknya. Dalam postingannya, tampak konten iklan yang akan memenuhi layar status WhatsApp.

Hampir sama seperti Instagram dan Facebook, saat kita melihat atau menggeser slide stories akan tampil beberapa produk atau jasa yang mengiklan lewat Whatsapp.

Nantinya, di sisi bawah akan muncul ikon "swipe-up" mirip di Instagram Stories yang akan megarahkan ke situs pengiklan. Nama perusahaan yang beriklan akan muncul di WhatsApp Status, seperti halnya nama kontak.

Iklan pada Whatsapp ini nampaknya nggak terlalu mengganggu kalau hanya akan disisipkan di stories saja.

Baca Juga: Instagram TV Kini Sudah Bisa Menampilkan Video Horizontal

Ini juga menjadi solusi bisnis yang baik, karena disamping Whatsapp mendapat uang dari pengiklan, dan pengiklan juga dapat mempromosikan produknya pada platform terpopuler tersebut. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest