Follow Us

Tren Sweet Seventeen Mewah Remaja: Ngerasa Nggak Wajib Dirayain, Tapi Cuma Sekali Seumur Hidup

HAI Internship - Jumat, 24 Mei 2019 | 17:00
Sweet Seventeen Audrey
Sweet Seventeen Audrey

Sweet Seventeen Audrey

HAI-Online.com - Beberapa waktu lalu hashtag #crazyrichsurabayan ramai lagi karena viralnya video undangan Sweet Seventeen Birthday Party dengan konsep yang sangat mewah.

Di dalam video tersebut memperlihatkan seorang anak cewek yang mengendarai mobil Lamborghini di jalanan Surabaya, dan di akhir video tersebut sang anak cewek turun dari mobil dan mengundang teman-temannya untuk hadir di pesta ulang tahunnya, waktu dan tempat juga tertera dalam video tersebut.

Biasanya emang cuma cewek yang ngadain Sweet Seventeen Birthday Party. Sebenarnya seberapa penting sih esensi Sweet Seventeen Birthday Party di kalangan anak-anak SMA? Haruskah dibuat sedemikian mewah sampai budget nya sebelas-dua belas sama pesta pernikahan?

HAI udah ngerangkum hasil ngobrol-ngobrol santai dengan mereka yang ngadain Sweet Seventeen Birthday Party nih, “Sebenernya menurut gue itu bukan hal yang wajib ada sih, kayak kalau lo mau ngerayain dan nggak ngerayain juga nggak ada masalah. Tujuan awal cuma mau traktir temen-temen dan jujur awalnya gue juga maunya yang biasa aja nggak usah pake acara segala, tapi nyokap gue bilang ‘gapapalah sekali seumur hidup yang bagusan dikit, buat temen-temen ini kan,” cerita cewek berkulit cerah yang akrab dipanggil Audrey.

Baca Juga: Kisah Pedagang Kecil yang Rugi Hingga Rp 20 Juta Setelah Warungnya Dijarah Perusuh 22 Mei

“Yang bikin ulang tahun ke-17 beda dari perayaan ulang tahun sebelum-sebelumnya, ya yang diundang lebih banyak, kalau sebelumnya bener-bener yang deket aja. Budget nya juga gue sesuaikan sama orang tua lah, nggak mungkin sampe kayak orang nikah. Gue juga waktu itu nyari tempatnya yang lagi ada promo kok HAHAHA,” tutup siswi SMA yang waktu itu menggelar pesta ulang tahunnya di Anigre Sheraton Gandaria City.

Selain Audrey, ada Jasmine Nabila yang dengan senang hati sharing tentang pengalamannya ngadain Sweet Seventeen Birthday Party.

Sweet Seventeen Audrey
Sweet Seventeen Audrey

Sweet Seventeen Audrey

Sama halnya kayak Audrey, Jasmine juga menganggap Sweet Seventeen Birthday Party sebagai hal yang dirayakan karna pengalaman sekali seumur hidup, dan bedanya dengan tahun-tahun sebelumnya juga di perayaan ke-17 ini, lebih banyak yang diundang.

“Di ultah yang ke-17 ini, aku ngundang lebih banyak orang, nggak cuman yang aku deket banget aja gitu, terus juga ada candles ( yang membawa lilin biasanya diiringi dengan wish ) , terus penampilan dari temen-temen yang mau nyanyi. Sebenarnya kalau mau nggak dirayain nggakpapa, tapi balik lagi, umur 17 tahun kan spesial dan cuma sekali seumur hidup jadi apa salahnya dirayain hehehe," kata Jasmine.

"Tujuan dirayainnya juga buat seneng-seneng aja di usia yang ke-17 dan buat memori baru sama temen-temen. Untuk budget, nggak kok, aku nggak nyampe mepet biaya orang-orang yang mau nikahan. Aku mengakali nya dengan nggak usah pakai EO (event organizer) , jadi aku sendiri yang ngerancang mau kayak gimana acaranya, MC nya juga aku minta tolong sama temen-temen aku aja”, cerita Jasmine.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest