Follow Us

Ini Dia Gerai McD Terkecil di Dunia. Pengunjungnya Bukan Manusia Tapi Lebah

Bayu Galih Permana - Kamis, 23 Mei 2019 | 18:35
McHive
Nord DDB

McHive

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, sejumlah restoran McDonald's di negara Swedia diketahui menyiapkan ruang khusus pada bagian atap gerai mereka untuk dipakai sebagai tempat tinggal bagi para lebah.

Seperti yang dilansir HAI dari Muse, tindakan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian McDonald's terhadap jumlah populasi lebah yang semakin menurun tiap harinya, bahkan angka kematiannya mengalami peningkatan hingga 50 persen.

Atas kepedulian McDonald's terhadap hewan penyengat tersebut, sebuah agensi yang menamai diri mereka sebagai Nord DDB memberikan apresiasi dengan membuat gerai mini untuk produk fast food asal Amerika Serikat tersebut.

Namun, bukan diperuntukkan bagi manusia, gerai McD terkecil di dunia yang diberi nama McHive ini dibuat khusus sebagai tempat nongkrong bagi para lebah.

Baca Juga: Terinspirasi Foto Polisi Video Call Anak, Komikus Bikin Ilustrasinya

"Dalam kampanye terbaru, kami menyoroti inisiatif lokal kecil yang ditingkatkan McDonald. Salah satu inisiatif itu adalah dari pemilik franchise Christina Richter, yang memiliki sarang lebah di atap restorannya," ujar perwakilan dari Nord DDB, Petter Dixelius.

Meskipun dikhususkan untuk tempat nongkrong para lebah, Nord DDB tetap memperhatikan detail dari McHive, mulai dari bentuk restoran, logo ciri khas dari McDonald's, hingga iklan pada bagian jendela gerai McD terkecil di dunia tersebut.

Kini, McHive sendiri diketahui telah laku dengan harga 10 ribu dolar AS (Rp 144 juta ) dalam acara pelelangan, dan uang yang diterima rencananya akan disumbangkan ke badan amal. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest