Follow Us

Tanggapi Pepatah 'Love What You Do', CEO Apple: Itu Omong Kosong

Bayu Galih Permana - Kamis, 23 Mei 2019 | 10:15
Tim Cook
Sky News

Tim Cook

HAI-Online.com - Pada pernah denger pepatah 'do what you love and love what you do' nggak sob? Itu lho pepatah yang mengajak orang untuk mencintai pekerjaan sehingga mereka nggak merasa terbebani ketika sedang bekerja.

Namun sayang, hal itu ternyata nggak berlaku untuk CEO Apple, Tim Cook yang menganggap pepatah 'love what you do' sebagai sebuah omong kosong belaka.

"Ada pepatah yang mengatakan apabila kalian melakukan apa yang disukai, kalian nggak akan pernah merasa bekerja sehari pun dalam hidup. Di Apple, aku belajar bahwa pepatah itu cuma omong kosong," kata Tim Cook seperti yang dikutip HAI dari CNBC.

Malahan, Tim Cook mengatakan bahwa orang yang mencintai pekerjaannya seharusnya membuat mereka bekerja lebih keras, sama seperti dirinya yang harus bangun pukul 4 pagi setiap harinya sebelum mulai bekerja.

Baca Juga: Kesal dengan Petisi Remake GoT Season 8, Sophie Turner: Permintaan Itu Nggak Sopan

"Kalian akan bekerja lebih keras daripada yang pernah dibayangkan, tapi itu akan tetap terasa ringan ketika dilakukan," tambahnya.

Selain itum CEO Apple tersebut mengatakan bahwa dirinya juga sering merasa stres ketika membaca komentar-komentar dari pihak eksternal tentang perusahaannya, yang kemudian dialihkan dengan cara berolahraga.

"Komentar ini sangat penting bagi kami. Tapi kemudian saya pergi ke gym dan berolahraga selama satu jam untuk menghilangkan stres," ucap Cook.

Buat kalian yang belum tahu, Cook sendiri bergabung dengan Apple atas ajakan pendiri Apple Steve Jobs, dan terinspirasi untuk menjadi bagian dari tujuan yang lebih besar.

“Pada tahun 1998, Steve Jobs meyakinkanku untuk meninggalkan Compaq dan bergabung dengan perusahaan yang berada di ambang kebangkrutan. Mereka membuat komputer, tetapi pada saat itu orang nggak tertarik membelinya. Steve punya rencana untuk mengubah banyak hal, dan aku ingin menjadi bagian dari itu," kata Cook.

Kalau kalian sendiri gimana nih sob? Percaya dengan pepatah 'love what you do' nggak nih? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest