Follow Us

Mau Main Game Jadul di Hape? Ini 4 Aplikasi Emulator Terbaiknya

Dio Firdaus - Selasa, 21 Mei 2019 | 15:35
main Monster Hunter 3rd di PPSSPP
Cheat Game 4U

main Monster Hunter 3rd di PPSSPP

HAI-online.com - Meskipun saat ini game smartphone sudah banyak yang bikin kita lupa waktu karena keseruannya, namun pasti ada salah satu diantara kamu yang ingin kembali ke masa lalu untuk memainkan game-game jadul.Karena, game jadul dan zaman sekarang tuh serunya beda sob. Mungkin buat kamu yang lahir saat game GTA San Andreas keluar, dan banyaknya game grafik tinggi di konsol maupun PC. Sepertinya lo harus coba game-game jadul seperti PS1, PSP atau Game boy deh. Kalau kamu mau merasakan game jadul tapi nggak punya konsolnya, dont worry be happy. Karena udah ada yang namanya emulator untuk android yang nggak terlalu membutuhkan spesifikasi tinggi.

Baca Juga: Bikin Fans Jantungan, Video Trofi Liga Inggris Manchester City yang Hancur Akibat Jatuh Cuma PrankMau tau apa aja? Langsung aja deh simak satu persatu!1. PPSPP (PSP Emulator)

ilustrasi main game di PPSSPP
APKPure

ilustrasi main game di PPSSPP

Dengan bantuan aplikasi PPSPP kamu bisa memainkan game-game dari PSP yang dulu terkesan sangat berat dan memiliki grafis indah.PPSPP bisa kalian download secara gratis di Play Store atau membeli versi premiumnya yakni PPSPP Gold seharga Rp. 19 ribu saja.

Baca Juga: Remaja yang Viral, Bangunin Sahur Pakai Lagu BTS Hingga BLACKPINK!2. ePSXe (PS1 Emulator)

ePSXe

ePSXe

Jika PPSPP bisa menjalankan konsol Playstation Portable (PSP), maka aplikasi ini bisa menjalankan konsol Playstaion 1.Dengan ePSXe, pastnya kamu bisa kembali bernostalgia bersama permainan-permainan jaman dulu yang sering menemani masa kecilmu.Untuk menjalankan game PS 1 di smartphone, kamu cukup membeli aplikasi ini dengan harga Rp. 50 ribu di Play Store.3. DraStic (Nintendo DS Emulator)

DraStic DS Emulator
MODAPKDL

DraStic DS Emulator

Nintendo DS merupakan sebuah konsol portable milik Nintendo yang saat peluncurannya memiliki eksistensi yang tinggi.Ditambah dengan beberapa game Pokemon yang menjadi daya tarik utamanya, kini kamu bisa memainkan seri legendaris Pokomen Nintendo DS di ponsel.Drastic sendiri dibanderol seharga Rp. 67 ribu di Play Store.

Baca Juga: Viral Video Pelajar SMP Acak-acak Kulkas Minimarket, Cuma Bisa Nangis Pas Kepergok4. My Boy! (Game Boy Advance Emulator)

My Boy
OceanofAPK

My Boy

Salah satu konsol genggam buatan Nintendo ini juga tergolong cukup sukses dipasaran.Sebagai perangkat Game Boy terakhir, ia juga terkenal dengan seri Pokemon yang membesarkannya dengan grafis dan warna yang lebih sempurna.Untuk memainkan Game Boy Advance di Android kamu cukup membayar Rp. 68 ribu di Play Store.Harga yang ditawarkan dari aplikasi emulator di atas tergolong cukup terjangkau, mengingat konsolnya pun sudah tidak dipasarkan saat ini.Dari keempatnya, mana yang ingin kamu mainkan? (*)Artikel ini pertama kali tayang di Nextren dengan judul "4 Aplikasi Emulator untuk Main Konsol Gaming Jadul di Hape Android"

Source : NexTren

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest