Follow Us

Viral di Medsos Indonesia, Kenalin Bloodywood, Band India yang Musiknya Bollywood tapi Metal

Bayu Galih Permana - Jumat, 17 Mei 2019 | 16:00
Bloodywood
YouTube / Bloodywood

Bloodywood

HAI-Online.com - Baru-baru ini pengguna media sosial tengah ramai memperbincangkan video unggahan sobat Twitter dengan akun @gennasatria soal band asal India yang memainkan musik cadas namun dengan sentuhan bollywood.

"Udah pernah liat band metal dari India belum? Sekarang kamu melihatnya," tulis @gennasatria sambil membagikan musik video dari band tersebut.

Nggak butuh waktu lama, video yang hingga kini udah ditonton lebih dari 66 ribu kali itu langsung mengundang beragam komentar dari sobat Twitter, salah satunya akun @ekiaditt yang salut akan keputusan band cadas tersebut menyisipkan sentuhan bollywood dalam lagu mereka.

"Ga pernah lupa nyisipin budayanya (in a good way), itu sih yg bikin salut," tulis @ekiaditt.

Baca Juga : Di-notice Ditjen Pajak Usai Pamer Saldo Rp 1,7 Triliun, Store Outfit Hypebeast di Indonesia: Cuma Meme Doang Pak

Setelah HAI menelusuri lebih lanjut, video tersebut ternyata merupakan milik salah satu band folk metal asal New Delhi, India dengan nama Bloodywood, yang berjudul Bloodywood - Machi Bhasad (Expect a Riot).

Dalam kanal YouTube official mereka, Bloodywood sendiri sudah merilis musik video dari Machi Bhasad (Expect a Riot) sejak 23 April lalu, dan sampai saat ini telah ditonton lebih dari 510 ribu lebih pengguna.

Seperti yang dilansir HAI dari Wikipedia, Bloodywood merupakan band cadas asal India yang pertama kali mulai dikenal oleh masyarakat setelah meng-cover sejumlah lagu pop menjadi bernuansa metal-bollywood.

Personel dari Bloodywood sendiri di antaranya, Karan Katiyar (gitar/flute), Jayant Bhadula (vokal/growl), Raoul Kerr (rap), Sarthak Pahwa (dhol), Roshan Roy (bass) dan juga Vishesh Singh (drum).

Wah, unik juga musiknya sob! Kalau kalian sendiri gimana, suka nggak nih sama musik garapan Bloodywood? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest