Follow Us

Polisi Selidiki Video Modus Begal Cabut Kunci di Jakarta yang Viral

Bayu Galih Permana - Rabu, 15 Mei 2019 | 15:12
Viral video modus begal cabut kunci di Jakarta
Instagram / rzamotovlog

Viral video modus begal cabut kunci di Jakarta

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan postingan video akun Instagram @rzamotovlog yang menceritakan pengalaman ketika dia hampir menjadi korban begal dengan modus cabut kunci di kawasan Gandaria City, Jakarta.

Dalam video yang diunggah pada Rabu (15/5), Reza yang tengah mengendarai motor tiba-tiba dipepet oleh pengendara lain dari arah belakang, dan mereka mencoba untuk mencabut kunci kendaraan yang tengah ditungganginya.

"Selamat pagi bapak ibu. Dimohon untuk waspada jika berkendara larut malam, karna saya baru saja mengalami aksi pembegalan yang terjadi pukul 01.00 wib dinihari tadi di sekitar Gandaria City. Pelaku berjumlah 5 orang dengan 2 motor, terlihat jelas di kamera," tulis Reza.

Menanggapi video yang tengah viral tersebut. Kompol Telly Alvin selaku Kapolsek Kebayoran Lama mengaku bahwa pihaknya hingga kini masih memeriksa kebenaran dari video tersebut, apakah memang benar terjadi atau hanya akting semata.

Baca Juga : Pelajar SMK Tangsel Dicabuli Guru BK, Web Whatsapp Jadi Buktinya!

Selain itu, Alvin juga mengatakan bahwa pihak kepolisian hingga kini belum menerima laporan dari masyarakat terkait kejadian tersebut.

"Kami belum tahu kebenaran video itu. Kami, kan, enggak tahu video itu benar terjadi atau hanya akting saja. Medsos sekarang banyak enggak benarnya," ujar Alvin ketika dihubungi, seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Meski belum diketahui kebenarannya, Alvin sendiri menghimbau masyarakat untuk tetap selalu waspada ketika berkendara pada malam hari, dan berjanji akan meningkatkan patroli guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

"Kami juga akan tingkatkan patroli," tutupnya.

Terlepas benar atau nggaknya kejadian ini, semoga dengan adanya video ini kita makin waspada dan berhati-hati ketika berkendara, khususnya di malam hari sob. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest