Follow Us

Gagal Juara, Jurgen Klopp Sindir Kekuatan Uang Manchester City

Bayu Galih Permana - Senin, 13 Mei 2019 | 15:25
Juergen Klopp
liverpoolfc.com

Juergen Klopp

HAI-Online.com - Klub asal Merseyside, Liverpool harus mengubur mimpinya dalam-dalam untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini setelah pesaingnya, Manchester City berhasil memetik kemenangan dalam laga pamungkas Premier Leage yang digelar Minggu malam (12/5).

Menghadapi Wolverhampton Wanderers di depan pendukungnya sendiri, The Reds sebenarnya mampu meraih tiga angka setelah memenangi pertandingan dengan skor 2-0, melalui dua gol yang dicetak oleh Sadio Mane (17', 81').

Namun sayang, kemenangan tersebut seolah nggak ada artinya karena Manchester City sukses menjaga posisinya di puncak klasemen akhir usai menang 4-1 atas tuan rumah Brighton lewat gol-gol Sergio Aguero (28'), Aymeric Laporte (38'), Riyad Mahrez (63), dan Gundogan (72').

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji kinerja dari Kevin de Bruyne dan kawan-kawan dalam dua musim terakhir karena udah tampil sangat baik dan luar biasa.

Baca Juga : KIEF Rilis Album Perdana Berjudul 'Cosmic Suplex'

"Mereka berhasil mendapatkan 198 poin dalam dua tahun terakhir, itu sangat luar biasa," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut seperti yang dikutip HAI dari BBC.

Lebih lanjut, pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan bahwa tim-tim Liga Inggris lain akan tetap mengalami kesulitan untuk meraih gelar juara selama sang pemilik,Mansour bin Zayed Al Nahyan terus menggelontorkan banyak uang untuk The Citizen.

"Selama Manchester City masih memiliki kekuatan dalam hal finansial, nggak akan ada tim yang bisa melewati mereka dengan mudah," tambahnya.

Meskipun gagal mengangkat trofi Liga Inggris, Jurgen Klopp sendiri memuji performa apik yang ditunjukkan oleh anak asuhnya, dan menilai musim ini lebih spesial apabila dibandingkan ketika dia berhasil membawa Dortmund menjadi juara Liga Jerman.

"Musim ini sungguh spesial, lebih baik jika dibandingkan dengan musim di mana aku membawa Dortmund menjdi juara di Liga Jerman," tutupnya.

Selamat ya buat Manchester City yang udah berhasil mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Buat Liverpool yang sabar ya, mungkin musim depan (lagi). (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest