Follow Us

Ini Sumber Bau Durian yang Hebohkan 550 Mahasiswa di Australia

Fadli Adzani - Senin, 13 Mei 2019 | 18:35
Ilustrasi buah durian
iStockphoto

Ilustrasi buah durian

HAI-ONLINE.COM - Di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya, buah durian dianggap sebagai salah satu buah yang sangat disukai masyarakatnya.

Nggak heran kalau banyak macam buah durian yang dijual sangat mahal per kilogramnya, namun tetap saja banyak yang beli, karena memang bagi sebagian orang, rasanya nagih banget.

Bahkan, buah durian kini sudah dimodifikasi menjadi banyak macam makanan, salah satunya es krim, yang kalian sering lihat di pinggir jalanan.

Baca Juga : Fungsi Lubang Hidung Kiri dan Kanan itu Beda Lho, Mind Blowing!

Namun, HAI udah tegaskan di awal, kalau buah durian nggak disukai oleh semua orang. Ada beberapa tipe orang yang langsung bisa mual ketika mencium bau durian yang sangat menyengat.

Terdapat kejadian unik di Australia, tepatnya di perpustakaan Unviersitas Canberra. Kala itu, pada Jumat (10/5), tercium bau durian oleh ratusan orang yang ada di dalam perpustakaan.

Pengumuman dari Universitas Canberra
Facebook

Pengumuman dari Universitas Canberra

Namun banyak yang menyangka kalau itu adalah bau gas yang bocor. Makanya, evakuasi besar-besaran pun terjadi, sekitar 500 orang dibawa keluar dari gedung tersebut.

Baca Juga : Bukan Cuma Pamali, Makan Sambil Berdiri Bisa Ganggu Pencernaan Lo

Namun ternyata, bau itu hanyalah bau durian yang bersumber dari tempat sampah di sekitar perpustakaan.

Bau yang menyengat itu diketahui setelah petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi dan mencari tahu sumber bau menyengat tersebut.

Nggak cuma lokasi tempat sampah yang dicek, terdapat juga tim yang mengecek kualitas udara di sana. Mereka memastikan apakah udara itu bisa terhirup atau tidak.

wah heboh sekali ya! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest