Follow Us

PUBG di Cina Ditutup dan Diganti dengan Game Patriotik Bernama 'Game For Peace'

Ricky Nugraha - Kamis, 09 Mei 2019 | 18:10
Game For Peace
Tencent

Game For Peace

HAI-online.com - Tencent baru-baru ini telah menutup game PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG di Cina, dan menggantinya dengan game battle-royale baru yang lebih patriotik bernama Game For Peace .

Meskipun hasil uji cobanya sukses di Cina, namun PUBG gagal mendapatkan lisensi yang memungkinkan Tencent mendapatkan uang dari pembelian dalam aplikasi, yang mana ini adalah cara mereka mendapatkan uang dari game gratis ini.

Menurut Reuters, Tecent menyatakan bahwa lebih dari 70 juta pemain PUBG Mobile aktif setiap hari di Cina, akan dipindahkan profil dan levelnya ke Game For Peace, yang memang dimaksudkan sebagai pengganti.

Meskipun memiliki desain dan gameplay yang serupa, namun Tencent mengatakan bahwa keduanya memiliki genre permainan yang sangat berbeda.

Baca Juga : Duh, Cewek Ini Gugat Cerai Suaminya Gara-gara Dilarang Main PUBG!

Dalam situs webnya, Tencent menyatakan bahwa Game For Peace adalah game tembak menembak taktis yang dikembangkan sebagai bentuk penghargaan kepada “pejuang langit biru” yang menjaga ruang udara di negara tersebut.

Game ini juga menghilangkan unsur gore seperti yang ada di PUBG, atas regulasi dari pemerintah Cina.

Dengan game baru ini, Tencent Holdings berharap dapat meraup untung dari basis pengguna PUBG, setelah sebelumnya pihak berwenang menghentikan persetujuan game tersebut.

Saat itu, regulator sedang merombak regulasi untuk meningkatkan langkah-langkah perlindungan kesehatan anak dan mencegah mereka dari kecanduan game.

(*)

Source : Reuters, Hypebeast

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest