Follow Us

Review 'Pokemon: Detective Pikachu': Terwujudnya Impian Fans Pokemon

Dio Firdaus - Rabu, 08 Mei 2019 | 18:00
Lucy, Psyduck, Pikachu dan Tim
Courtesy of Warner Bros. Picture

Lucy, Psyduck, Pikachu dan Tim

HAI-online.com - Selama bertahun-tahun, Hollywood selalu mencari cara untuk berhasil mengadaptasi sebuah game menjadi film.

Beberapa 'perjuangan' mereka yang dimulai dari Tomb Rider, Pixel, Warcraft, Resident Evil sampai Silent Hill semuanya tergolong sukses saat filmnya diluncurkan. Tapi ada juga beberapa yang gagal. Yang terbaru, ada Pokemon: Detective Pikachu yang merupakan adaptasi pertama dari franchise Pokemon.

Baca Juga : Mengira Gagal Ujian, 25 Pelajar Kompak Bunuh Diri

Untuk kamu yang belum tau, Detective Pikachu adalah adaptasi dari game 3DS yang berjudul sama, Detective Pikachu yang diluncurkan pada 2016 lalu. Detective Pikachu adalah film yang membuat mimpi semua fans Pokemon di seluruh dunia terwujud, yaitu melihat Pokemon sungguhan di dunia nyata. Sinopsis

Tim dan Pikachu
Courtesy of Warner Bros. Picture

Tim dan Pikachu

Detective Pikachu bercerita tentang Tim Goodman (Justice Smith), anak dari detektif ternama Ryme City, Harry Goodman, yang dinyatakan meninggal setelah kecelakaan misterius.Disaat Tim berangkat ke Ryme City berniat untuk mengenang ayahnya, ia justru bertemu dengan Pikachu (Ryan Reyold) yang merupakan mantan partner Harry dan berbagai misteri tentang kematian ayahnya.

Tim bertemu Pikachu
Courtesy of Warner Bros. Picture

Tim bertemu Pikachu

Dengan bantuan calon reporter Lucy Stevens (Kathryn Newton) dan partnernya, Psyduck, Tim dan Pikachu menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi dengan ayah Tim dan apakah ia masih hidup. Ketika mereka menggali lebih dalam, Tim dan Pikachu justru harus berhadapan dengan sesuatu yang bisa membahayakan Pokemon dan manusia.

Baca Juga : Gara-gara Liverpool Unggul 3-0, Band Mumford & Sons Hentikan KonsernyaBukan cerita yang kuat, tapi pengalaman yang hebat

Tim, Pikachu, Lucy dan Psyduck
Courtesy of Warner Bros. Picture

Tim, Pikachu, Lucy dan Psyduck

Bisa dikatakan, cerita bukanlah kekuatan terbesar dari Detective Pikachu, tapi film ini dilengkapi dengan alur yang baik sehingga penonton bisa dibawa menjelajah kota Ryme yang penuh Pokemon dan juga dunia Pokemon.Di situ lah kerennya Detective Pikachu, berhasil menggambarkan Pokemon yang ada di alam liar maupun yang bergandengan tangan dengan manusia di kota Ryme dengan baik. Meskipun film besutan Rob Letterman ini nggak berfokus pada adu Pokemon atau pelatihan Pokemon, namun aspek itu ada di dalam di film ini, bahkan beberapa diantaranya diperlihatkan bagaimana sebuah Pokemon berevolusi.

Charizard
Courtesy of Warner Bros. Picture

Charizard

Jantung dari Detective Pikachu ini sendiri sebenarnya adalah Tim dan Pikachu. Hubungan antara keduanya dibangun dengan natural, sehingga sukses menjadi cerita utama film ini. Terlebih lagi Pikachu-nya lucu banget!

Pikachu
Courtesy of Warner Bros. Picture

Pikachu

Kesimpulannya, bintang dari Detective Pikachu adalah para Pokemon -Pikachu pastinya-, lalu Smith sebagai Tim dan pemeran manusia lainnya.

Detective Pikachu pas banget untuk kamu tonton bareng keluarga karena film ini untuk semua umur, sob. Apalagi nontonnya sekalian ngabuburit terus buka bareng keluarga deh. Cocok.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular