Follow Us

Jaga Tradisi, TNI AU Bakal Bangunin Warga Sahur Pake Pesawat Tempur

Bayu Galih Permana - Rabu, 08 Mei 2019 | 14:30
TNI AU akan membangungkan warga sahur selama puasa.
Twitter / _TNIAU

TNI AU akan membangungkan warga sahur selama puasa.

HAI-Online.com - Kalau sahur dibangunin sama warga sekitar ataupun orang rumah udah biasa ya sob, tapi pada pernah ngebayangin nggak sih kalau yang bangunin kalian TNI Angkatan Udara (AU), pakai pesawat tempur lagi?

Nggak perlu dibayangin lagi, demi menjaga tradisi, baru-baru ini TNI AU menyatakan bahwa pihaknya akan membangunkan warga di wilayah Surabaya, Solo, Sragen, Klaten, Jogja, dan sekitarnya sahur, dengan menggunakan pesawat tempur.

"Jika tak ada aral melintang di runway, Insyaallah akan diadakan lagi 'tradisi' membangunkan #sahur pakai pesawat tempur buat Airmen di Surabaya, Solo, Sragen, Klaten, Jogja, Papringan, Wirobrajan, Gejayan, Tukangan, Maguwo, Kotagede, dsk," tulis TNI AU melalui Twitter.

Lebih lanjut, TNI AU menjelaskan bahwa tradisi ini terus dilakukan dari tahun ke tahun untuk lebih mendekatkan mereka kepada masyarakat, khususnya di bulan Ramadan.

Baca Juga : Rehat dari Tim Avengers, Chris Evans 'Mudik' dan Ikut Reuni SMA-nya

"Tradisi" ini sebenarnya bertujuan untuk lebih mendekatkan #TNIAU kepada rakyat. Tagar #jauhdilangitdekatdihati akan kami buktikan dengan menyemarakkan #sahur di bulan penuh rahmat dan ampunan ini," tambahnya.

Meskipun begitu, membangunkan warga sahur ternyata bukan menjadi misi utama dari TNI AU, melainkan melatih profesionalisme pilot tempur mereka agar mampu terbang di segala waktu mengingat musuh bisa menyerang kapan saja.

"Membangunkan #sahur bukan misi utama tapi melatih profesionalisme pilot tempur #TNIAU agar mampu terbang di segala waktu karena musuh bisa menyerang kapan saja," tulis TNI AU lebih lanjut.

Gimana nih sob? Udah pada siap belum nih sahur dibangunin sama pesawat-pesawat tempur milik TNI AU? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest