Follow Us

Aksi Cerdik Corner Kick Trent Alexander-Arnold Bikin Barcelona Cengo

Fadli Adzani - Rabu, 08 Mei 2019 | 10:00
Trio bek Liverpool, Virgil van Dijk (tengah) bersama Andy Roberton dan Trent Alexander-Arnold.
TWITTER.COM/LFCUSA

Trio bek Liverpool, Virgil van Dijk (tengah) bersama Andy Roberton dan Trent Alexander-Arnold.

HAI-ONLINE.COM - Di saat sudah unggul 3-0 atas Barcelona di leg kedua semi-final Liga Champions yang diadakan di Anfield, Inggris, aksi corner kick sang full back Liverpool, Trent Alexander-Arnold, berhasil membuat Barcelona semakin melongo.

Aksi 'cerdik' Trent itu dimulai saat ia hendak mengambil tendangan corner kick, namun dirinya melihat bahwa Divock Origi sedang berdiri bebas tanpa pengawalan bek Barcelona.

Tanpa pikir panjang, ia pun langsung mengambil tendangan corner kick di saat pemain Barcelona lengah dan nggak menyangka bola masuk ke kotak penaltinya.

Origi, yang mencetak 2 gol dalam pertandingan itu, nggak menyia-nyiakan bola tersebut dan langsung melesakkannya ke dalam gawang yang dijaga Ter Stegen.

Baca Juga : Kalah Main Game, Seorang Ayah Lampiaskan Kemarahan dan Siksa Anaknya Sampai Tewas

Ketika ditanya oleh BT Sport terkait aksi itu, Trent menjawab kalau itu merupakan insting naluriahnya sebagai pesepakbola.

"Itu hanya naluriah. Itu juga merupakan momen di mana kamu melihat kesempatan. Divock sedang dalam posisi dan berhasil melesakkannya (ke dalam gawang)," katanya, dilansir HAI dari Mirror.

Baca Juga : Jangan Sampai Napas 'Bau Naga' Pas Puasa, Yuk Simak 4 Tips buat Mencegahnya

"Mungkin bolanya terlalu cepat mengarah kepadanya, namun Divock adalah pesepakbola top!" lanjutnya.

Mantan bek Manchester United dan pesepakbola legendaris Inggris, Rio Ferdinand, mengatakan kalau Barcelona memiliki pertahanan yang buruk layaknya anak sekolahan.

"Mereka 'tertidur' Itu adalah kesalahan anak sekolah. Ketika bola sudah keluar lapangan, kamu sudah seharusnya bertahan dari tendangan corner," katanya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest