Follow Us

3 Teknologi dari Film Avengers: Endgame yang Udah Ada di Dunia Nyata

Alvin Bahar - Senin, 06 Mei 2019 | 12:30
Avengers: Endgame
Marvel

Avengers: Endgame

HAI-ONLINE.COM - Seperti dunia tanpa batas, Marvel Cinematic Universe punya beragam teknologi canggih yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya. Kayak di Avengers: Endgame tuh. Namun, ada juga beberapa teknologi di film Marvel yang udah ada di dunia nyata. Apa aja ya?

Baca Juga : Rajin Bersihin Lingkungan Sekolahnya, Cewek Ini Malah Di-bully dan Diberi Julukan 'Trash Girl'

1. Eksoskeleton

(Facebook)
Dalam film Iron Man produksi Marvel, baju metal berteknologi tinggi diciptakan oleh Tony Stark untuk beraksi sebagai superhero.

Tetapi, di masa kini armor tersebut bukanlah lagiu sebuah khayalan fiksi, para tentara di Amerika Serikat kini sudah memilki baju perang serupa, yang disebut 'Tactical Assault Light Operator Suit.'

2. Unsur yang Hanya Ditemukan di Afrika

Black Panther
Marvel Studios

Black Panther

Dalam film "Black Panther", Wakanda memimpin dunia karena punya elemen langka bernama vibranium. Tentu saja vibranium hanyalah elemen fiktif dan nggak benar-benar ada dalam dunia nyata.

Namun, siapa sangka gagasan unsur langka yang hanya bisa ditemukan di Afrika memang nyata. Lynnette Drake, seorang pemimpin proyek senior dalam rekayasa perbaikan lingkungan menyebut unsur yang mungkin jadi inspirasi adalah kromium dan titanium.

Baca Juga : Siap-siap 'Masuk Quantum Realm' di Festival Mesin Waktu 2019

Sebagai informasi, produsen terbesar kromium adalah adalah Afrika Selatan sebesar 48 persen. Sedangkan sisanya dikuasai oleh Kazakhstan, Turki, dan India.

Untuk unsur titanium dimiliki sebagian besar negara Afrika seperti Kenya, Mozambik, Afrika Selatan, dan Sierra Leone.

Halaman Selanjutnya

3. Terbang ala Iron Man
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest