Follow Us

Musisi Masuk Chart? Biasa. Kini Burung Pun Udah Masuk Daftar Tangga Lagu Dunia

Fadli Adzani - Senin, 06 Mei 2019 | 12:00
Ilustrasi burung
iStockphoto

Ilustrasi burung

HAI-ONLINE.COM - Daftar tangga lagu digunakan sebagai acuan dari selera musik masyarakat saat ini. Semakin sering sebuah lagu didengarkan, semakin tinggi posisi dari lagu tersebut di daftar tangga lagunya!

Nah, baru-baru ini, sebuah daftar tangga lagu di Inggris mengejutkan para pecinta musik dunia. Pasalnya, nggak cuma musisi yang termasuk dalam daftar tangga lagu itu, tapi juga binatang!

Dalam tangga lagu itu, para burung-burung yang bernyanyi bertengger bersama musisi-musisi papan atas seperti Billie Ellish, Stormzy, hingga Taylor Swift.

Yap, ada lagu berjudul Let Nature Sing, yang isinya cuma suara burung berkicau saja! Hal ini diinisiasikan oleh The Royal Society for the Protection of Birds.

Baca Juga : Ponsel Redmi Dengan Snapdragon 855 Ternyata Namanya Bukan Redmi X

Dengan adanya lagu Let Nature Sing, The Royal Society for the Protection of Birds berharap masyarakat semakin sadar kalau beberapa spesies burung yang ada di alam bebas semakin menipis, bisa saja punah dalam waktu yang dekat.

Let Nature Sing berisikan suara-suara dari 25 jenis burung, mulai dari blackbirds, robins, woodpeckers, warblers dan masih banyak lagi.

"Dalam beberapa hari belakangan, ribuan orang telah membeli dan mendengar lagu dari penyanyi terbaik yang dimiliki alam. Mereka menunjukkan kalau mereka mencintai nyanyian burung," ujar Martin Harper, perwakilan dari The Royal Society for the Protection of Birds.

"Ini telah memulai perbincangan nasional yang bakal didengar, dilihat dan dibaca oleh jutaan orang tentang fakta kalau alam semesta sedang dalam krisis di Inggris," lanjutnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest