Follow Us

Perjalanan Raisa di #RaisaHandmadeJourney Telah Berakhir, Apa Saja yang Ia Dapatkan?

Alvin Bahar - Minggu, 05 Mei 2019 | 19:30
Raisa Andriana
Instagram / raisa6690

Raisa Andriana

HAI-ONLINE.COM - Sebuah perjalanan sejatinya memiliki makna yang bisa dikenang sepanjang hidup. Hal ini lah yang dirasakan Raisa melalui #RaisaHandmadeJourney, yang merupakan perjalanan panjang dari album ketiganya, Handmade, yang rilis di bulan April tahun 2016 silam. Selama kurun waktu 3 tahun, album tersebut berhasil menjadi sebuah karya penuh makna bagi Raisa. Melalui album Handmade, Raisa berhasil bercerita kepada para pecinta musik melalui 11 track yang dimuatnya di album tersebut.

Nggak hanya itu, album Handmade pun berhasil membawa Raisa meraih 7 penghargaan di AMI Awards 2016, 2 penghargaan di Indonesian Choice Awards 2017, dan berbagai penghargaan lainnya, serta berkunjung ke beberapa kota di Indonesia melalui Handmade Tour. Lagu-lagu di album yang merupakan pendewasaan Raisa dalam bermusik ini pun berhasil menjadi favorit bagi banyak orang.

Baca Juga : Mulai Senin, Kamu Bebas Sebar Spoiler Avengers: Endgame ke Siapa Aja

Mulai dari “Kali Kedua” yang berhasil menjadi lagu Raisa dengan jumlah streaming dan views video terbanyak, “Jatuh Hati” yang menghadirkan lantunan vokal dalam komposisi musik yang berbeda dari lagu-lagu Raisa sebelumnya, hingga “Usai Di Sini” yang oleh banyak orang dinobatkan sebagai lagu wajib patah hati.

Jangan lupakan juga “Love You Longer”, yang belakangan justru jadi favorit banyak orang, semenjak dihadirkan dalam versi akustiknya. “Album Handmade, yang benar-benar aku buat dari hati, bisa diterima dengan baik oleh orang banyak, dan bisa membawaku hingga ke titik sekarang ini dan membuka banyak kesempatan lain. Alhamdulillah, rasanya senang luar biasa. Perjalanan bersama album Handmade benar-benar menjadi sebuah journey penuh makna bagiku,” ujar Raisa. Setelah menyentuh usia 3 tahun di tanggal 21 April 2019 kemarin, #RaisaHandmadeJourney pun harus berakhir. Sehari setelahnya, Raisa merilis video klip resmi untuk lagu terakhir di album tersebut, “Nyawa dan Harapan”. Mulai tanggal 22 April 2019, video klip resmi tersebut sudah bisa disaksikan di channel YouTube resmi Raisa. Di video klip pamungkas ini, Raisa bekerja sama dengan tim Embara Films untuk menghadirkan visual dan cerita yang dianggap mewakili inti dari lagu tersebut. Disutradarai oleh Galih Mulya Nugraha, video klip ini pun banyak menghadirkan visual landscape alam yang diyakini mampu mewakili cerita dan makna lagu tersebut, yang banyak berkisah tentang keresahan Raisa seputar hubungan antara manusia dengan alam. Dengan alasan itu juga, Raisa merilis video klip “Nyawa dan Harapan” di tanggal 22 April, bertepatan dengan jatuhnya Hari Bumi. #RaisaHandmadeJourney telah berlalu, dengan semua kenangan indah yang mengiringinya. Sebuah fase tertutup, dan membuka satu fase perjalanan baru bagi Raisa, musik, dan seni yang begitu dicintainya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular