Follow Us

The Power of Medsos! Siswa SD yang Viral karena Naik KRL Tanpa Sepatu Dapatkan Berbagai Bantuan

Bayu Galih Permana - Selasa, 30 April 2019 | 14:00
Karim dan sang nenek mendapatkan bantuan dari Komunitas Indonesia Memberi.
Instagram / komunitasindonesiamemberi

Karim dan sang nenek mendapatkan bantuan dari Komunitas Indonesia Memberi.

HAI-Online.com - Media sosial kembali berikan efek positif, kali ini Karim Maullah, siswa SD yang berangkat sekolah menggunakan KRL sejak jam tiga pagi, tanpa sepatu dan uang saku, kini telah mendapatkan bantuan setelah kisahnya menjadi viral.

Hal ini terlihat dari unggahan akun Instagram @komunitasindonesiamemberi yang baru-baru ini bertemu dengan Karim dan sang nenek untuk memberikan bantuan seperti peralatan sekolah serta alat-alat untuk memulai usaha.

Selain itu, @komunitasindonesiamemberi diketahui juga telah mengontrak rumah di dekat Sekolah Masjid Terminal (Master) Depok untuk digunakan sebagai tempat tinggal Karim dan sang nenek dalam waktu 1 tahun ke depan.

"Alhamdulillah hari ini tim sudah memindahkan Karim dan Neneknya ke kontrakan barunya di Depok yg dekat dengan Sekolah Master dan kami sewakan kontrakan tersebut selama 1 tahun kedepan," tulis @komunitasindonesiamemberi sambil mengunggah sejumlah foto bersama Karim.

Baca Juga : Cuma Parkir Selama 45 Menit, Cowok Ini Dapat Tagihan Sebesar Rp 32,9 Juta

Mendapatkan bantuan tersebut, Karim dan sang nenek mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian serta kepedulian yang diberikan orang-orang kepada mereka.

Selain itu, bocah berusia 10 tahun tersebut juga berjanji bahwa ke depannya dia akan lebih giat dalam menuntut ilmu, apalagi jarak rumah kontrakan baru yang ditempatinya sekarang nggak jauh dari sekolah.

"Karim dan Neneknya mengucapkan banyak terimakasi atas perhatian dan kepeduliaan sahabat, dan Karim berjanji akan lebih giat lagi dalam menuntut ilmu," tutup mereka.

Wah salut deh, ternyata masih banyak banget orang baik di Indonesia ya sob! Semoga aja sikap peduli terhadap sesama yang membutuhkan terus tertanam dalam diri kita, dan nggak tergerus seiring berjalannya waktu. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest