Follow Us

Melirik Politik Anak Muda Diukur dari Aplikasi OkCupid

Al Sobry - Selasa, 30 April 2019 | 14:43
Cowok Pemikir

Cowok Pemikir

HAI-Online.com – baru-baru ini terungkap seberapa besar sih, anak muda Indonesia memiliki daya tarik untuk membahas politik dan punya sikap memilih untuk calon pemimpinnya.

Nah, sebelum hiruk pikuk pada Rabu lalu itu, tepatnya seminggu sebelum pesta dekomrasi digelar, sebuah aplikasi kencan ternama OkCupid mengadakan survey kepada penggunanya di seluruh Indonesia.

Survey ini fokus menanyakan seberapa besar anak muda (basis pengguna apps) yakin untuk memilih pemimpin dan juga meng-capture besaran golput yang ada.

Baca Juga : Beda Pandangan Politik, Jefri Nichol Tetap Berteman, Begini Caranya!

Nah, dari 15,000 lebih pengguna yang menanggapi pertanyaan ini mengakui, mereka masih bimbang dalam menentukan kandidat pilihan, angka golpit dengan kata lain menyentuh 43 persen. Di sisi lain, ada sekitar 47 persen responden sudah yakin dengan kandidat pilihan mereka dan ikut memberikan suara saat pemilu. Sisanya, no respon!

“OkCupid menyadari euforia pemilu di Indonesia sangat besar. Jadi, kami hadirkan beberapa pertanyaan terkait pemilu untuk mendapatkan pandangan politik dan melihat bagaimana pentingnya politik bagi pengguna kami,” ujar Melissa Hobley, Chief Marketing Officer OkCupid dikutip HAI dari rilisnya.

Survey ini menunjukkan fakta bahwa terdapat beberapa alasan mengapa anak muda masih golput hingga satu hari menjelang pemilu.

Salah satunya, dukungan besar dari para pendukung kedua kandidat yang akhirnya menjadi ajang perang konten kedua belah pihak – menciptakan kekacauan publik, terutama di media.

Baca Juga : Ini Pencetus Golput Pertama Kali, Datang ke TPS dan Mencoblos Bagian Putihnya!

OkCupid menemukan bahwa 95 persen pengguna yang menanggapi survey ini mengatakan bahwa penduduk Indonesia seharusnya berkontribusi lebih banyak lagi untuk negara.

Hal menarik lainnya, sebanyak 97 persen wanita lebih tertarik kepada pria dengan pandangan politik yang jelas, karena membuat pria terlihat lebih pintar dan berani.

Indonesia sebagai negara berkembang memiliki penduduk yang bervariasi dalam hal tradisi, bahasa, keyakinan, bahkan gaya hidup – menjadikannya pasar yang menarik bagi OkCupid dengan lebih dari 1 juta pengguna di Indonesia.

“Kami berharap OkCupid dapat membantu penggunanya menjadi diri mereka sendiri, membantu mereka menemukan pasangan yang sesuai, serta menjalin hubungan yang diharapkan,” tutup Melissa. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest