Follow Us

China Pajang Foto Para Penunggak Utang di Layar Sebelum Putar Avengers: Endgame

Fadli Adzani - Senin, 29 April 2019 | 16:00
Avengers Endgame
Marvel

Avengers Endgame

HAI-ONLINE.COM - Popularitas dari film Avengers: Endgame di dunia ini nggak perlu ditanyakan lagi. Dari yang kecil sampai dewasa, mereka semua berbondong-bondong ke bioskop demi nonton film Marvel itu.

Di China, film Avengers: Endgame ternyata dimanfaatkan untuk 'mempermalukan' para penunggak utang!

Jadi, sebagaimana yang diberitakan South China Morning Post, penonton di Xingxin Time Movie World di Lishui, Zhejiang, harus menyaksikan film pendek sebelum Avengers: Endgame dimulai.

Baca Juga : Gara-gara Administrasi, Barasuara Batal Tampil di Artaste Vol. 2

Film pendek itu ternyata berisikan foto dan nama dari para penunggak utang! Nggak hanya itu, jumlah utang yang mereka miliki pun turut ditampilkan.

Gagasan ini diinisiasikan oleh Pengadilan Distrik Liandu, yang bakal menayangkan film pendek tersebut sebelum pemutaran film utama.

Diyakini ada lebih dari 2 ribu orang yang bakal menonton film pendek tersebut setiap pemutarannya.

"Dengan menunjukkan video, orang bisa mempelajari konsekuensi tidak memenuhi kewajiban hukum," demikian pernyataan pengadilan.

"Bagi mereka yang punya kemauan membayar tapi enggan mengungkap properti mereka, pengadilan akan membekukannya, menahan atau mendenda mereka," lanjutnya.

Diketahui, terdapat seorang pria yang masuk ke dalam film pendek itu karena memiliki utang sebesar 50 ribu yuan atau setara Rp 707 juta.

Anak dari pria itu mengaku malu jika teman-temannya melihat wajah ayahnya dalam daftar tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular