Follow Us

Kalau Maudy Ayunda Cuma 2, Cewek Ini Berhasil Diterima di 115 Kampus

Bayu Galih Permana - Senin, 29 April 2019 | 20:30
Antoinette Love
NOLA

Antoinette Love

HAI-Online.com - Salah satu penyanyi muda berbakat tanah air, Maudy Ayunda beberapa waktu lalu sempat ramai menjadi bahan pembicaraan banyak orang karena merasa dilema ketika diminta memilih antara Stanford dan juga Harvard University untuk melanjutkan studi S2.

Kalau Maudy Ayunda dibuat bingung dengan dua pilihan, lalu apa jadinya seorang remaja asal Amerika Serikat bernama Antoinette Love yang berhasil diterima di 115 kampus sekaligus usai lulus SMA?

Seperti yang dilansir dari Insider, cewek lulusan International High School of New Orleans tersebut diketahui telah diterima di 115 kampus dan mendapatkan tawaran beasiswa yang apabila ditotal jumlahnya mencapai 3,7 dolar AS (Rp 52,5 miliar).

Semua bermula saat Love mendaftar ke sejumlah kampus pada September 2018 lalu dan mencari universitas yang menawarkan keringanan biaya pendaftaran dengan memakai beberapa aplikasi, salah satunya College Common App.

Baca Juga : Salut! Siswa SD Ini Semangat Sekolah Meski Harus Berangkat Sejak Jam 3 Pagi, Tanpa Sepatu dan Uang Jajan

Selain itu, Love diketahui juga menggunakan Common Black College App untuk mendaftar ke 50 kampus yang memiliki jejeak sejarah sebagai universitas untuk masyarakat kulit hitam di semua penjuru Amerika Serikat.

Meskipun menerima berhasil diterima di 115 universitas, Love sendiri mengaku masih bingung dalam menentukan pilihan karena nggak ada satu pun di antara kampus-kampus tersebut yang menawarkan beasiswa penuh.

Namun, Love sendiri mengaku bangga karena hasil kerja kerasnya selama ini terbayar dan sudah nggak sabar untuk memulai pendidikan ke jenjang perguruan tinggi yang menurut rencana akan dimulai pada 1 Mei mendatang.

"Ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan. Semua waktuku ketika belajar, menulis, dan di dalam kelas telah terbayar dengan cara terbaik. Aku nggak sabar untuk bergerak maju dan memulai pendidikan perguruan tinggi," ujar Love.

Rencananya, pada jenjang universitas nanti akan mengambil jurusan pendidikan dasar karena dia selama ini memiliki cita-cita untuk menjadi seorang guru.

Wih, keren nih! Semoga nasib Love yang diterima di 115 universitas bisa menular ke kita semua ya sob. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest