Follow Us

Dibikin Kekinian, Lagu Pongki Barata Jadi Debut Single Mitty Zasia

Al Sobry - Kamis, 25 April 2019 | 08:05
Penyanyi pendatang baru Mitty Zasia menjadikan lagu “Saat Kau Tak Disini” milik Pongki Barata sebagai single pertamanya. Dengarkan!
Bangkit

Penyanyi pendatang baru Mitty Zasia menjadikan lagu “Saat Kau Tak Disini” milik Pongki Barata sebagai single pertamanya. Dengarkan!

HAI-Online.com – Sudah tak terhitung berapa banyak penyanyi yang membawakan lagu lawas menjadi debut single mereka sehingga bertahan di industri musik tanah air hingga kini.

Sebut saja Vidi Aldiano dengan Nuansa B-nya, Ello dengan Pergi untuk Kembalinya dan masih banyak lainnya.

Nah, penyanyi pendatang baru perempuan Mitty Zasia pun melakukannya. Baru-baru ini, Mitty sukses mengcover lagu milik Pongki Barata berjudul ‘Saat Kau Tak Disini’. Nggak heran, setelah setahun lebvih menjadi cover singer, kini cewek asal Yogyakarta itu menjadi lagu tersebut sebagai debutnya.

Baca Juga : Mahasiswa ITS Buka Donasi untuk Biaya Klinik Kucing Liar di Kampus

Langkah besar menelurkan karya ini Mitty Zasia untuk menunjukkan eksistensinya di blantika musik nasional dan seklaligus menjawab dahaga pendengar setia Mitty Zasia di media digital yang selama ini sangat setia mendukung setiap langkah dari Mitty Zasia.

Tentunya bukan perkara yang mudah bagi Mitty Zasia ketika melakukan migrasi besar perpindahan dari meng-cover lagu menjadi musisi yang mempunyai karya sendiri, walaupun tidak menutup kemungkinan Mitty Zasia akan tetap meng-cover lagu yang diminta oleh pendengar setia Mitty Zasia.

“ Untuk karya pertama ini, Mitty Zasia akan membawakan salah satu lagu terindah dari Pongki Barata dan Wiwik dengan tajuk ‘Saat Kau Tak Disini’” yang sangat populer ketika pertama kali dirilis tahun 2000,” ungkapnya saat merilis ulang lagu tersebut pada Rabu (24/4/2019) kemarin.

Boleh dibilang repackage lagu ini dikemas dengan sound yang sangat populer hari ini atau dibuat kekinian dengan gaya bernyanyi yang menjadi ciri khas Mitty.

Repackage ini juga jadi interpretasi baru yang mendasari proses kreatif Mitty Zasia untuk betulan menelurkan karya pertamanya di industri musik nasional.

“Sebuah tanggung jawab besar ketika menyanyikan kembali lagu ini yang pada dasarnya sudah sangat indah secara aransemen dan lirik. Oleh karena itu, kurang tepat rasanya kalo bilang karya pertama aku ini adalah recycle, aku lebih nyaman mengatakan bahwa aku me-repackage dengan interpretasi sound dan gaya bernyanyi yang sesuai dengan karakter industri musik saat ini,” jelasnya lagi.

Sebagai pembuat lagu tersbeut, Pongki pun menyampaikan pendapatnya sendiri. Dia mengaku terkejut dengan pilihan dan keputusan Mitty untuk mengemas ulang lagunya.

“TTidak menyangka ketika lagu yang saya ciptakan hampir 2 dasawarsa silam mampu dibawakan dengan sangat kekinian oleh Mitty Zasia, saya yakin lagu Saat Kau Tak Disini bisa lebih menyentuh hati setelah dibawakan oleh Mitty,” katanya.

(*)

Editor : Al Sobry

Latest