Follow Us

Fix untuk Film Avengers: Endgame Nggak Ada After-Credit, Biar Penonton Cepetan Keluar Nih?

Bayu Galih Permana - Kamis, 25 April 2019 | 14:40
Pemberitahuan di bioskop kalau nggak ada after-credit scene di Avengers; Endgame.
Twitter / LeovhatyA

Pemberitahuan di bioskop kalau nggak ada after-credit scene di Avengers; Endgame.

HAI-Online.com - Hari yang ditunggu-tunggu telah tiba, rasa penasaran penggemar Marvel soal bagaimana kelanjutan nasib superhero-superhero Avengers yang tersisa bakalan segera terjawab karena Avengers: Endgameakan diputar di bioskop-bioskop Indonesia mulai Rabu (24/4).

Selain jalan cerita keseluruhan, satu hal yang paling ditunggu-tunggu penggemar dalam film Marvel adalah adanya mid-credit dan post-credit scene pada bagian akhir pemutaran karena biasanya dipakai sebagai jembatan ataupun promosi ke produksi film selanjutnya.

Sayangnya, adanya mid-credit dan juga post-credit ini terkadang menganggu pekerjaan petugas yang berkewajiban membersihkan studio bioskop karena mempersingkat waktu mereka sebelum beralih ke jadwal selanjutnya.

Mengingat Avengers: Endgame nggak ada after-credit scene-nya, sejumah bioskop di Indonesia terlihat memberitahu lebih awal kepada para penonton bahwa mereka nggak akan menemukan mid-credit ataupun post-credit di film berdurasi 3 jam tersebut.

Baca Juga : Berhasil Penuhi Ekspektasi, Avengers: Endgame Dibanjiri Review Positif

"Pemberitahuan, untuk film Avengers tidak ada ending credit di akhir film," tulis pihak bioskop pada kertas pengumuman yang diletakkan di area pembelian tiket, dalam foto unggahan akun Twitter @LeovhatyA.

Sontak, foto unggahan @LeovhatyA itu pun langsung mengundang beragam komentar dari sobat Twitter, salah satunya akun @dwiANG_ yang menurut dosen sinematografi di kampusnya, nonton film hingga bagian credit selesai merupaan bentuk apresiasi untuk para kru.

"Padahal kata dosen senimatografi, nonton film sampe habis credit tittle nya itu bentuk penghargaan untuk para crew," tulis @dwiANG_.

Ya sebenarnya nggak papa sih sob kalau mau nonton sampai credit-nya habis, asalkan sampah-sampah yang kalian buat dibawa keluar agar meringankan pekerjaan petugas kebersihan. Tapi, kalau menurut kalian sendiri gimana nih? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest